Jumat, H / 29 Maret 2024

Ustadz Syafiq Riza Basalamah: Suami Itu ‘Bayi Besar‘

Rabu 07 Aug 2019 10:55 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: Freepik

Ketika seorang wanita sudah menikah, berarti surganya berada di suami. Taatnya seorang istri kepada suami, bisa mempermudah sang istri masuk surga-Nya Allah SWT.


ESQNews.id, JAKARTA – Pernikahan itu untuk menjaga pandangan dan menghindari kemaksiatan. Bagi pasangan yang sudah menikah, otomatis pahalanya makin bertambah. Dosa-dosa bisa berguguran, bahkan sebagai cara mudah seorang wanita memperoleh surga-Nya Allah SWT.


Tentu caranya dengan mentaati perintah suami (selama itu positif). Lalu bagaimana seorang istri yang taat kepada suami itu? Berikut bahasan ceramah dari Ustadz DR Syafiq Riza Basalamah di dalam video Youtube Muda Mengaji (2/10).


Sami’na Wa Atho’na (Kami mendengar dan kami taat). Contoh “Jika seorang istri dipanggil suaminya jangan pernah mengatakan ‘tunggu sebentar’. Soalnya suami ini bayi besar, bakal ngomel jika tidak dituruti. Apalagi yang berkaitan dengan ranjang,” papar sang Ustadz.



- Hal-Hal Yang Harus Dihindari Dalam Menghadiri Resepsi Pernikahan 

- Pernikahan Murah Meriah, Dengan Mahar 3 Butir Telur


Karena banyak penceraian karena masalah ranjang, dan para suami tidak mengatakan hal itu karena malu. Sudah ada pesan dari Nabi Muhammad SAW secara khusus untuk masalah ini.


“Jika seorang suami memanggil istrinya ke tempat tidur, kemudian si istri tidak mendatanginya, dan suami tidur dalam keadaan marah, maka para malaikat akan melaknatnya sampai pagi,” (HR Bukhari Muslim).


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA