Senin, H / 28 November 2022

Tren Anak Berbaring di Jalan Saat Mobil Melaju

Senin 11 Mar 2019 16:29 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Tren berbaring di Jalan

Foto: Rizkia Apriyani

ESQNews.id, JAKARTA - Saat ini di Inggris atau lebih tepatnya di kota Whitehaven, Cumbria Barat sedang terjadi tren yang berpotensi mematikan. Anak-anak sekitar umur 9 tahun berlarian ke tengah jalan kemudian berbaring saat mobil sedang melaju di jalan kota. Dengan posisi terbaring mereka dapat terhindar dari tabrakan mobil. Kebanyakan dari anak-anak itu melakukan tren tersebut karena ikut-ikutan  atau ada unsur tekanan dari teman sebaya.


Tindakan tersebut tentu sangat berbahaya dan dapat berakibat fatal pada anak-anak itu sendiri seperti menimbulkan luka atau meninggal akibat tertabrak. Dilansir dari thecourier.co.uk, media lokal News and Star menyatakan bahwa petugas setempat sudah turun tangan untuk mengatasi hal tersebut dan memberi himbauan pada masyarakat.

 

“Jika ada yang khawatir, entah mereka anggota masyarakat atau pengendara mobil, silakan hubungi polisi,” ucap Sersan David Slattery dari Cumbria Police.

 

Seorang anggota dewan mengajak peran serta para orangtua dan para guru di sekolah untuk mengatisipasi masalah ini.

 

“Anak-anak tersebut tidak akan cukup jika hanya di nasehati oleh seorang anggota dewan. Melainkan sekolah dan orang tua harus ikut andil dan berbicara kepada anak-anak.  Karena peran mereka sangat penting di lingkungan sekitar anak-anak dalam hal mengawasi, menasehati, mendidik dan lainnya,” paparnya.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA