Jumat, H / 29 Maret 2024

Terungkapnya Kasus Virus Corona Pertama di Indonesia

Senin 02 Mar 2020 14:42 WIB

Reporter :Titin Nuryani L. Wiyono

Presiden Joko Widodo dan Menteri Kesehatan Terawan mengkonfirmasi 2 WNI terjangkit virus corona pertama di Indonesia, Senin (2/3/2020).

Foto: setneg

Dua orang yang terinfeksi Covid-19 di Indonesia saat ini dirawat di Rumah Sakit Penyakit Infeksi Sulianti Saroso, Jakarta.


ESQNews.id, JAKARTA - Pemerintah menyatakan dua orang yang terinfeksi Covid-19 di Indonesia saat ini dirawat di Rumah Sakit Penyakit Infeksi Sulianti Saroso, Jakarta. Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengatakan kedua orang tersebut saat ini dirawat di ruangan khusus.


Pemerintah telah melakukan isolasi terhadap rumah dari dua warga Indonesia itu yang berada di wilayah Depok. "Rumahnya dicek," kata Terawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta pada Senin (2/3/2020).

<more>

Indonesia sudah mengkonfirmasi dua kasus Covid-19, Senin. Temuan itu dikonfirmasi langsung Presiden Joko Widodo. Menurut presiden kedua pasien tersebut adalah seorang ibu berusia 64 tahun dan anaknya yang berusiaa 31 tahun.


"Dicek dan tadi pagi saya mendapatkan laporan dari Pak Menkes bahwa ibu ini dan putrinya positif Covid-19," kata Presiden Joko Widodo. Menurut Presien, keduanya berinteraksi dengan warga negara Jepang yang berkunjung ke Indonesia dan terinfeksi virus korona, nama lain Covid-19. Kedua pasien itu sedang dirawat secara intensif.



Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA