Selasa, H / 04 Oktober 2022

Ternyata Ini Cara Wujudkan Peradaban Emas Perspektif Al-Qur’an! ESQ Business School Hadirkan Founder Ewan Institute Jordania Bersama Ary Ginanjar

Rabu 15 Jun 2022 13:49 WIB

Reporter :EDQP

Potret Saat Acara Berlangsung

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA – ESQ Business School gelar kegiatan yang bertema “Al Qur’an as an Inspiration for Golden Civilization” pada Rabu 15 Juni 2022 secara Hybrid (di Auditorium Prof. Ir. Surna Tjahja Djadjadiningrat Lantai 18 Menara 165 serta Zoom Meeting). Kali ini, ESQ Business School berkolaborasi dengan Ewan Institute yang fokus kepada eksposure program CEO Hafidz.

 

Acara ini berupa talkshow yang membahas bagaimana Al Qur’an berperan besar menjadi inspirasi untuk mewujudkan Perabadan Emas. Dalam seminar ini juga dijelaskan terkait bagaimana cara kita mewujudkan Peradaban Emas.

 

Kampus yang berbasis Pembangunan Karakter itu menghadirkan Founder Ewan Institute Jordania (International Study Al-Qur’an) Dr. Khaled Bani Omar, Founder ESQ Group/ESQ Business School Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian, para guru dan siswa di Jakarta dan sekitanya (SMA Teratai Putih, SMA Insan Cendekia Madani, UIN Jakarta, dan lainnya). Selama acara, mereka dipandu langsung oleh moderator bernama Coach Syaiful (Trainer ESQ) dan Coach Aisyah (Mahasiswa ESQ Business School).

 


 

CEO Ewan Institute Muhammad Isra Nurullah yang juga Mahasiswa ESQ Business School memperkenalkan Dr. Khaled yang senantiasa telah melakukan perjalanannya sejauh  8.000 km menuju Indonesia. Dr. Khaled menyampaikan paparannya dalam Bahasa Arab yang kemudian diterjemahkan oleh Ustadz Moh Ali Nursidi, Lc., MA ke dalam Bahasa Indonesia.

 

“Saya sampaikan ribuan terimakasih kepada ESQ Business School, yang merupakan lembaga pendidikan yang bertaraf internasional. Insya Allah bisa mencetak kader kader businessman terbaik di dunia ini,” katanya kepada para siswa/I Boarding School kelas XI-XII serta perwakilan kampus muslim di Indonesia.

 

Dalam kesempatannya, ia berharap bahwa Al-Qur’an bisa menginspirasi generasi muda khususnya di Indonesia demi terwujudnya peradaban emas di dunia.


<more>

 

“Jika berbicara soal peradaban emas, setidaknya ada 3 penopang untuk kita pelajari bersama. Yang pertama ialah prinsip dan nilai nilai yang harus ada serta berkesinambungan dengan yang diperintahkan oleh Allah. Kemudian membutuhkan adanya suatu bahasa sebagai alat komunikasi. Dan yang terakhir, kita juga memerlukan adanya SDM yang menciptakan peradaban tersebut,” tuturnya dengan suara lembut dan tersenyum manis.

 

Pria yang merupakan seorang business expert itu melanjutkan, “Jika salah satu dari 3 serangkai atau 3 hal ini tidak dilaksanakan, maka peradaban yang diharapkan itu hanya menjadi isapan jempol belaka.”

 

 

Sebagai informasi, Ewan Institute merupakan sebuah lembaga pembelajaran Al-Qur’an Internasional yang memiliki homebase di Jordania. Sedangkan ESQ Business School dirancang untuk mendidik mahasiswanya memiliki kecerdasan spiritual yang baik, kreativitas yang tinggi serta intelektual yang unggul.

 

Kemudian, dalam sesinya Ary Ginanjar Agustian membawa visual ESQ Business School tentang ESQ Way 165 dikancah international dalam membangun management dan leadership, “Dengan ini saya berharap bisa menginspirasi dunia bahwa 165 (ihsan, iman, islam) adalah the one and only holistic solution untuk pembangunan sumber daya manusia kelas dunia.”

 

“Mengingat banyaknya kasus negatif di Indonesia karena anak mudanya tak dibekali pendidikan karakter. Padahal sudah jelas di Al-Qur’an dikatakan bahwa Nabi Muhammad diutus ke dunia untuk menyempurnakan akhlak manusia,” jelasnya dengan tegas.



Oleh karena itu, untuk mempersiapkan generasi yang berkarakter unggul, Dr. HC. Ary Ginanjar Agustian bersama Prof. Ir. Surna Tjahya Djajadiningrat mendirikan ESQ Business School. ESQ Business School mempunyai metode yang disingkat SKI (Spiritual, Kreativitas, Intelektual). Dengan metode ini, mahasiswa diberikan stimulus agar termotivasi dari dalam untuk meningkatkan kemampuan belajarnya. Inilah yang menjadi salah satu keunggulan ESQ Business School.

 

“Di ESQ Business School ini juga kami meng-combine 3 kecerdasan sekaligus yaitu kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual,” lanjutnya.


Menjelang sesi akhir, mereka adakan foto bersama dan serah terima cendramata kepada Khaled. Tak hanya itu, Ary Ginanjar kenalkan juga berikan buku ESQ dalam versi bahasa Arab serta bahasa Inggris kepada Pria yang menyukai buah durian tersebut.




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA