Jumat, H / 29 Maret 2024

Tahun Baru Islam 1442 H, 3 Steps Transformasi Diri melalui Hijrah From Zero to Hero

Kamis 20 Aug 2020 16:09 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

CEO ESQ Group, Ary Ginanjar Agustian

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - Banyak orang hanya menjadikan 1 Muharram atau Tahun Baru Hijiriyah ini hanya hitungan kalender semata. Padahal ini adalah momentum transformasi diri yang luar biasa.

Dengan mempelajari dan menguasai 3 langkah Transformasi Diri ini agar kita semua bisa melompat dari Zero menuju Hero.

Selamat tahun baru Hijriyah, tahun dimana kita melakukan hijrah atau transformasi diri. Supaya sukses transformasi diri, kita harus tahu 3 steps yang sebelumnya sudah kita lakukan,” kata Ary Ginanjar Agustian.

Pertama, Idul Fitri yang berhubungan dengan hari ini. Di saat kita menemukan jati diri, fitrah sejati, nilai-nilai kebaikan dan kemuliaan yang ada di dalam hati.

Kedua, Idul Adha dimana fitrah yang tertutupi harus dibersihkan. Di situlah kisah Nabi Ibrahim AS mengajarkan kita harus menyembelih ego, nafsu , belenggu kita yang menutupi fitrah. Sehingga menjadi suci bersinar.

Ketiga, Kalau sudah dua hal itu dimiliki, maka kita bisa bertransformasi diri atau hijrah yang dirayakan pada saat Tahun Baru Islam.

“Oleh karena itu, kita harus berhasil bukan hanya hijrah diri kita, keluarga kita. Tapi juga lingkungan kita, bangsa kita, semuanya harus segera berhijrah sesuai dengan fitrah sejati manusia,” lanjut CEO ESQ Group.

Hanya saja fitrah kali ini yang ditemukan saat idul fitri, idul adha dan juga 1 Muharram berbeda dengan tahun-tahun yang lainnya. Ini tahun yang terbaik, karena dibantu oleh Covid-19 atau pandemi.

Sehingga kita harus mengevaluasi diri 3 hal yaitu: Siapa saya? Dimana saya? Dan mau kemana saya?

Karena ekonomi kita runtuh, sosial kita bermasalah, banyak hal lain yang terjadi. Itulah cara bagaimana berfikir ulang tentang tujuan hidup sejati kita. Inilah momentum untuk hijrah transformasi diri from zero to hero.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA