Jumat, H / 29 Maret 2024

RAKERNAS KE-6 FOSMA 165 Indonesia Telah digelar, 3 Poin Penting Disepakati

Senin 08 Jul 2019 09:19 WIB

Author :Fosma 165 Indonesia

Rakernas Fosma 165 Indonesia di Villa ESQ Leadership Center, Cisarua, Bogor (26-29 Juni 2019)

Foto: Fosma 165

ESQNews.id, BOGOR - FOSMA 165 Indonesia menggelar Rapat Kerja Nasional ke-6, acara yang digelar di Villa Leadership Center, Cisarua, Bogor pada tanggal 26-29 Juni 2019 ini dihadiri oleh 5 delegasi diantaranya FOSMA 165 Wilayah Jadetabek, FOSMA 165 Wilayah Sulawesi Selatan, FOSMA 165 Daerah Solo, FOSMA 165 Komisariat Universitas Muria Kudus dan FOSMA 165 Komisariat STIKES Ngudia Husada Madura. Turut hadir juga coach Eka Chandra yang memberikan insight tentang Transformational Leadership kepada panitia dan delegasi yang hadir.


 

Dalam acara pembukaan RAKERNAS, Ketua Panitia Gandha melalui sambutannya berharap agar semoga RAKERNAS VI bisa berjalan dengan lancar, tujuannya tercapai, dan peserta dapat membawa pulang hal baik dari kegiatan ini.


 

Dalam agenda RAKERNAS VI FOSMA 165 Indonesia kali ini menghasilkan 3 poin penting yaitu:

Pertama, merancang rencana strategis organisasi dengan fokus menjadi organisasi kemahasiswaan dalam mengkader dan menciptakan calon pemimpin berkarakter dan beretika serta memiliki kepedulian sosial. Sehingga Positioning dari FOSMA 165 sebagai organisasi kemahasiswaan akan semakin jelas dengan berfokus melalui pendidikan (moral), kemanusiaan dan perekonomian.


Kedua, merampingkan jenjang kepengurusan yang sebelumnya ada 4 tingkatkan (Kepengurusan Nasional, Wilayah, Daerah dan Komisariat) menjadi 3 (Kepengurusan Nasional, Wilayah dan Cabang). Hal ini dilakukan dalam menyikapi menurunnya jumlah kepengurusan FOSMA 165 se-Indonesia dan melakukan efektivitas dalam jalur birokrasi dan koordinasi. InsyaAllah akan kembali menjalin silaturahim dengan pengurus FKA di masing-masing wilayah dan kepada Manajer Cabang ESQ.


Ketiga, akan dilakukan penyeragaman dalam sistem kaderisasi dan juga periodesasi kepengurusan di masing-masing tingkatan kepengurusan.

 

Ketua Umum Muhariyadi Kuncoro berharap dengan 3 langkah utama ini dapat kembali membangkitkan semangat perjuangan mahasiswa dan generasi muda Indonesia dalam mempercepat terwujudnya Peradaban Emas Indonesia 2020, 2030, 2045, 2085 bukan hanya dari kepengurusan nasional, namun juga seluruh FOSMA 165 dimanapun berada.

 

“Lurus dan Rapatkan Barisan karena itu syarat kesempurnaan sebuah perjuangan.”


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA