Kamis, H / 17 Juni 2021

Pestisida Bikin Otak Jadi Lemot? Simak Selengkapnya Kata Zaidul Akbar

Selasa 11 May 2021 11:07 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Zaidul Akbar, Dokter sekaligus Ahli Herbal

Foto: Instagram

ESQNews.id, JAKARTA – Seperti biasa, Zaidul Akbar memposting terkait kesehatan di dalam akun pribadinya pada Jumat (30/4/2021). Kali ini membahas tentang buah yang tak asing kita konsumsi yaitu Apel dan Pisang.

 

Dokter Zai memaparkan hasil referensi dari jurnal yang berjudul “An Apple a Day: Which Bacteria Do We Eat With Organic and Conventional Apples?” oleh Birgit Wassermann, Henry Muller and Gabriele Berg dari Institute of Environmental Biotechnology.

 

Ia dapatkan jurnal tersebut dari instagram dokter Markiwanicki. Pria berjenggot tebal itu memaparkan pendapatnya tentang 2 buah itu, yang sebelumnya sudah ada artikel yang diupload ESQNews dengan judul “Ada Apa dengan Buah Apel dan Pisang?” Berikut adalah paparan lanjutan dari dr. Zai selengkapnya:

 

Oh ya, penelitian terakhir menyebutkan bahwa inti dari apel mengandung 10x lipat bakteri baik daripada kulit dan daging yang bakteri ini justru adanya di biji apel.

 

Banyak yang takut makan biji apel karena mengandung cyanida, padahal perlu 100 apel untuk cyanida tersebut berefek ke tubuh manusia.



<more>

 

Konsep keseimbangan bakteri dalam apel membuat semua aman saja jika tidak berlebihan dan makanlah semuanya.

 

Pastikan saja apel yang dimakan adalah apel organik yang bebas pestisida. Apel pestisida sendiri sudah banyak hilang bakteri baiknya dan mati serta tinggi kandungan pestisidanya.


Dan salah satu efek pestisida adalah brain fog alias otak berkabut, otaknya susah diajak mikir dan bawannya kayak gak nyambung gitu, di samping efek lain seperti kemandulan, otoimun hingga kanker, begitulah.




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA