Sabtu, H / 31 Juli 2021

Perjalanan Founder OYO Rooms, dari Jualan Sim Card Hingga Jadi Trilyuner

Senin 24 May 2021 11:43 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ritesh Agarwal

Foto: orissadiary.com

ESQNews.id, JAKARTA – Kisah sukses ini datang dari salah satu pengusaha muda asal India, pria ini bernama Ritesh Agarwal. Ia lahir di sebuah kota kecil Bissam Cuttack, India.

 

Ritesh Agarwal sempat berjualan sim card pada usia 13 tahun karena faktor ekonomi keluarganya yang rendah.

 

Ia menjual sim card di toko kecil milik keluarganya di kota Sothern Odisha, India. Ritesh menggelar dagangannya setelah pulang sekolah.

 

<more>

 

Saat dibangku perkuliahan, Ritesh memutuskan untuk keluar karena ia merasa tidak akan berhasil di dunia pendidikan yang akhirnya mengharuskan ia bekerja untuk perusahaan orang lain.

 

Ritesh merintis bisnis dengan membantu dan mengembangkan sebuah hotel kecil yang sudah tidak terawat. Dengan membantu memberikan saran kepada pemilik hotel bagian mana yang harus diperbaiki.

 

Hingga membantu untuk mengupload beberapa foto hotel tersebut di internet. Kemudian tak lama dari itu mulai banyak pelanggan baru berdatangan .

 

Pria berkulit sawo matang itu membangun bisnis hotel pertamanya dengan nama Oravel Stays pada tahun 2013. Dikarenakan kurangnya hotel yang higenis dan juga murah di sana.

 

Setelah itu, Ritesh mulai mengembangkan bisnisnya dengan memperkenalkan nama OYO Rooms. Yang saat ini telah beroperasi di lebih dari 300 kota di dunia dengan jumlah kamar lebih dari 1 juta kamar.



 

Ia pun dinobatkan sebagai miliarder termuda di India versi Hurun Global Rich List 2020. Total kekayaan Ritesh mencapai sekitar Rp 16,5 Triliun serta mempunyai 43 ribu hotel.


Karena tidak ada hal besar yang terjadi tanpa dimulai dari hal kecil terlebih dahulu Hehe” – Akselarator.




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA