Jumat, H / 30 Juli 2021

Omset Miliaran, Rahasia Bisnis Keripik Singkong Maicih

Kamis 22 Apr 2021 11:51 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Tangkapan Layar

Foto: Instagram

ESQNews.id, JAKARTA – Siapa yang tak mengenal keripik singkong Maicih? Orang menyebutnya sebagai “Keripik Setan” Maicih, yang didirikan oleh Reza Nurhilman, pemuda asal Bandung, saat usianya 23 tahun. Saat itu, ia mendirikan UKM ini dengan menggandeng produsen keripik lokal di Bandung.

Menurut akun xaham.id, bisnis keripik pedas yang ini dimulai pada tahun 2008 dengan modal awal Rp 15 juta. Berkat bisnis tersebut, Reza berhasil meraup omset Rp 800-900 juta per bulan dengan keuntungan Rp 30 juta per hari.

Awalnya, Reza memasarkan produknya dari mulut ke mulut dan memanfaatkan situs jejaring sosial Twitter. Hasilnya, dalam kurun waktu kurang dari satu tahun, nama Maicih pun menjadi sangat populer dan mampu mendatangkan omset hingga Rp 7 miliar dalam satu bulan.

Meski telah berhasil meraup keuntungan miliaran rupiah dalam waktu cepat, Reza tetap belum berpuas diri. Ia sangat terbuka apabila ada konsumen yang ingin memberikan masukan untuk produknya. Baginya, inti dari bisnis Maicih adalah totalitas, loyalitas, dan sinergi.

<more>

Ingin punya bisnis yang sukses juga? Bisa, kok! Selain konsisten dalam berbisnis, kamu juga perlu pendampingan dari mentor yang mempunyai pengalaman mentoring lebih dari 2479 perusahaan baik perusahaan papan utama IDX maupun UMKM supaya kamu nggak salah langkah dalam berbisnis.

Salah satu pendampingan strategic Xaham selama 9 bulan ini bernama BSS, Business Sustainabilty Solution. Goalsnya adalah membantu kamu untuk dapat Replicable, Repeatable, dan Reliable.

Ramuan dari pendampingan selama 9 bulan ini lah yang membuat petronas menjadi fortune 500.

Nah, kamu bisa mendapat pendampingan ini saat kamu sukses menggalang ekuitas hingga 10 Milyar di bursa Xaham yang akan segera launching di pertengahan tahun ini! Jadi, jangan lupa follow biar kamu nggak ketinggalan info terbaru dari Xaham!

Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA