Minggu, H / 14 Juli 2024

Ngopi Asik di Enjoy the Coffee Cafe Jambi

Selasa 03 Dec 2019 13:48 WIB

Reporter :Titin Nuryani L. Wiyono

Enjoy the Coffee Cafe Jambi.

Foto: dok. dhoni


ESQNews.id - Berawal dari hobi ngopi, kemudian sering nongkrong di kedai kopi teman, Bang Dhon –sapaan akrab Trainer ESQ Jambi Romadhoni- kemudian perlahan beli sendiri alat membuat kopi, lalu seduh sendiri bahkan belajar membuat coffee latte art dari YouTube.


Seiring waktu dan bertemu dengan penikmat kopi yang lain akhirnya terfikir kenapa tak buat kedai sendiri dan Alhamdulillah atas izin Allah dan support dari keluarga dan teman teman dengan modal yang terbatas akhirnya kedai telah di buka di awal November 2019 di Jambi dengan nama Enjoy the Coffee Café.


Berikut adalah bincang-bincang ESQNews.id dengan Bang Dhon, Owner Enjoy the Coffee Cafe Jambi:

<more>

Uniknya Enjoy the Coffee Cafe

Kedai ini memiliki keunikan karena memadukan berbagai konsep, yakni konsep classic/vintage dengan sentuhan kayu (kursi dan meja dominan kayu) bahkan kayu yang di gunakan adalah kayu jati belanda yang terkenal dengan motif serat kayunya yang artistik, ditambah lagi dengan konsep taman yang mempersilahkan pengunjung untuk duduk di dalam kedai atau di luar kedai merasakan suasana taman.


Bahkan juga ada menu healthy meals yaitu Sandwich Teko “Tempe Korma” dan juga Kopi Sarma (kopi yang di sajikan dengan potongan sarang madu) dan Insya Allah dalam waktu dekat akan di launching produk sehat lainnya.

 

Cerita tentang Owner Enjoy the Coffee Cafe

Bang Dhon, meskipun profesi sebagai trainer namun menurutnya ia tidak malu membuka kedai ini karena ia berfikir kenapa harus malu padahal yang di tawarkan ini adalah menu yang halal, Insya Allah sehat dan sekaligus sebagai sarana aplikasi dari IQ, EQ dan SQ.

 

Filosofi 3 Kecerdasan dalam Secangkir Kopi

IQ: Bahwa membuat kopi itu mesti presisi.

EQ: Bahwa dengan minum kopi biasanya lebih mudah menambah atau membangun hubungan relasi.

SQ: Menyadari bahwa kopi itu adalah ciptaan Allah yang haruslah disyukuri, karena mulai proses dari petani itu sudah sangat dijaga kualitasnya, terus sampailah ke kedai kopi dan diolah oleh barista sehingga menciptakan kopi yang enak, haruslah disyukuri bukan karena uang yang di cari tapi karena Allah mengizinkan sang barista bisa menyuguhkan kopi nikmat tersebut.

 

Menu-menu

Menu dalam kedai kopi kami cukup lumayan banyak dengan varian kopi ataupun non kopi, sehingga tak mesti hanya laki-laki saja yang bisa menikmati minuman kami tapi juga perempuan pun bisa menikmati (atau yang gak suka kopi sama sekali) karena menunya ada Chocolate, Strawberry, Matcha Tea, Taro, Red Velvet yang bisa disajikan dalam hidangan hot atau iced dan juga ada beberapa meals yang bisa di sajikan.

 


Range Harga

Menu yang ada di kedai EtC “Enjoy the Coffee” beragam, mulai dari Rp5.000 sampai Rp25.000 dan juga ada tambahan diskon khusus bagi mahasiswa.

 

Lokasi

Lokasi ini berdekatan dengan Kampus Kesehatan di Area Pakuan Baru, Jambi Selatan d/a Jl. Merpati Lorong Setia No.05 untuk mudahnya bisa gunakan google maps dengan cara ketik : EtC Cafe atau Enjoy the coffee maka akan muncul rutenya.

 

Jam Operasional

Kedai ini buka mulai dari jam 15.00 s/d 00.00 khusus untuk malam minggu kita buka sampai jam 01.00 dini hari.

 

Ngopi Sambil Charity

Usaha yang halal dan Insya Allah memberikan manfaat karena 10% keuntungannya untuk fakir miskin, yatim piatu dan dhuafa serta program “SeKo” Sedekah Kopi.



Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA