Minggu, H / 14 Juli 2024

Bakso Prasmanan Pakansari Buka Cabang Ke-3, Mahasiswa ESQ Business School-Guntur Bagikan Tips Suksesnya!

Selasa 17 Jan 2023 09:41 WIB

Author :Nisa Mufidah

Tangkapan Layar

Foto: dok. ESQ

Suciawan Guntur (Mahasiswa ESQ Business School) membuka ke-3 cabangnya dalam waktu kurang dari 1 tahun. Harganya terjangkau, mulai dari 1000 rupiah saja (dengan berbagai varian) dan tempatnya pun sangat strategis.


ESQNews.id, BOGOR - Bakso Prasmanan Pakansari baru saja mengadakan grand opening cabang ketiganya pada tanggal 15 Januari 2022 di Jl. Bojong Nangka no.3, Gunung Putri, Bogor. Menariknya, Suciawan Guntur-Sang Owner membuka cabang pertama hingga cabang ketiga kurang dari 1 tahun prosesnya.


Cabang pertama dibuka pada tanggal 1 Juli 2022 dengan luas lahan 800m yang mampu menampung 600 0rang, tempatnya berada di Griya Bukit Hijau. Dilanjut pada tanggal 2 Oktober 2022, membuka cabang kedua di Pakansari.




Tips Sukses Bakso Prasmanan Pakansari


Suciawan Guntur, selaku owner dari Bakso Prasmanan Pakansari mengatakan dia mendapatkan ilmu berbisnis di ESQ Business School bahwa sebagai pebisnis harus kuat terlebih dahulu fondasinya. Apabila fondasi dari seorang pebisnis tidak kuat, maka akan mudah roboh semisal terkena angin. Fondasi ini dibangun atas dasar keimanan sebagai dasar bahwa berbisnis untuk Tuhan Yang Maha Esa serta kebermanfaatan bersama.


Selain itu, Guntur juga memberikan tips saat berbisnis dengan menerapkan 5 values ESQ Business School yaitu Integrity, Passion, Creativity, Humality, dan Professionalism. 


"Dalam berbisnis, sangat amat perlu menerapkan value integrity yang mana kita harus jujur dalam berbisnis, sehingga akan banyak kepercayaan yang hadir. Mulai dari rekan bisnis, pelanggan, hingga karyawan."


Selain value integrity, Guntur juga menyebutkan value creativity sangat penting untuk keberlangsungan bisnis. Supaya bisnis terus melakukan inovasi dan tidak tertinggal dengan para kompetitor.




Harapan Bisnis Selanjutnya


Saat ini dengan tiga cabang, Guntur telah berhasil membuka lapangan kerja yang lebar. Sehingga jumlah keseluruhan karyawan ada sebanyak 80 orang. Guntur berharap, bisnisnya dapat membantu tujuannya untuk memanusiakan manusia lain sehingga akan lebih banyak lagi lapangan kerja yang terbuka dari bisnisnya.


"Untuk ke depannya, saya berencana untuk membuka 10 cabang pada tahun 2023 ini," kata Guntur.




Dalam berbisnis, Guntur juga mendapat dukungan penuh dari orangtuanya. Dengan harapan, semoga Guntur dapat sukses tidak hanya di dunia saja namun juga di akhirat, dapat memberikan kebaikan pada banyak orang, dan membuka lapangan kerja sebanyak-banyaknya.


Orangtua Guntur juga berterima kasih kepada ESQ Business School yang telah membantu membangun karakter kuat dalam diri Guntur sehingga bisa menjadi pebisnis sukses seperti saat ini.


"Semoga, ESQ Business School dapat mencetak lebih banyak lagi generasi muda yang memiliki karakter kuat dan membuat kemajuan Indonesia."




Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian selaku founder ESQ Business School juga mengirimkan karangan bunga selamat sebagai bentuk apresiasi.


"Semoga, akan banyak lagi bisnis mahasiswa yang mengikuti jejak Guntur."




<more>







Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA