Kamis, H / 17 Juni 2021

Kota Bogor Umumkan KLB Covid-19

Jumat 20 Mar 2020 16:10 WIB

Reporter :Titin Nuryani L. Wiyono

Bima Arya.

Foto: pemkot bogor


Dinas Kesehatan menelusuri orang-orang yang melakukan kontak dengan Wali Kota Bima Arya.

ESQNews.id, JAKARTA – Kota Bogor, salah satu wilayah penyangga Ibu Kota Jakarta” mengumumkan kondisi Kejadian Luar Biasa (KLB) setelah tiga orang warganya terinfeksi wabah Covid-19, Jumat (20/3/2020).


Menurut Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno tiga pasien yang terkonfirmasi adalah Wali Kota Bima Arya, seorang pejabat dan seorang pasien dalam pengawasan (PDP) yang sudah beberapa hari mendapatkan perawatan.

<more>

Ketiga pasien tersebut saat ini menjalani isolasi di RSUD Kota Bogor. "Dinas Kesehatan sedang menelusuri tiga kasus tersebut. Termasuk orang-orang yang sempat kontak dengan Wali Kota,"ujar dia kutip media lokal. KLB adalah timbulnya atau meningkatnya kejadian kesakitan atau kematian yang signifikan di suatu daerah.


Retno belum bisa memastikan di mana Wali Kota Arya terinfeksi penyakit tersebut. Wali Kota Arya sebelumnya melakukan kunjungan ke Turki dan Azerbaijan. Dalam rombongan tersebut dua orang akhirnya diketahui terinfeksi. Menurut dia, semua orang yang sudah terdata melakukan kontak dengan wali kota saat ini sudah menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA