Jumat, H / 29 Maret 2024

Ketua DPR: Wartawan Harus Jadi Pemersatu

Selasa 02 Jul 2019 15:44 WIB

Reporter :Redaksi

Ketua DPR-RI Bambang Soesatyo

Foto: ESQ Media

ESQNews.id, JAKARTA - Ketua DPR-RI, Bambang Soesatyo menegaskan wartawan harus terlibat dalam persatuan dan kesatuan bangsa. Sebagai jurnalis, lanjut dia, semestinya harus berpihak kepada kepentingan publik dan juga mampu mencerdaskan masyarakat melalui berita informatif yang disajikan.


"Jangan terjebak adigium bahwa bad news is good news," ujar dia saat menghadiri pelantikan pengurus PWI DKI Jakarta, Selasa (2/7).


Pria yang akrab disapa Bamsoet ini juga mengatakan wartawan jangan sampai menyebarkan berita bohong dan menjadi pemersatui bangsa. Bukan menjadi tempat pemecah belah.



-Ary Ginanjar Isi Acara Ikatan Notaris

-Bahaya Kecanduan Selfie


Sebagai orang yang pernah berkecimpung di dunia jurnalistik, Bamsoet memahami betul beratnya tugas yang diemban para wartawan. Panas terik dan hujan menjadi teman, ditambah tekanan dari meja redaksi yang memberikan deadline.


Itulah sebabnya, lanjut dia, wartawan tidak perlu berkecil hati menjalankan profesi sebagai jurnalis. Justri, lanjut dia, profesi wartawan sangat berkembang.


-Live Streaming Brazil vs Argentina

-Indonesia Kelewatan Momen Gerhana Matahari


Buktinya adalah dirinya sendiri yang saat ini menjadi ketua DPR-RI. Dengan menjadi wartawan, lanjut dia, kemampuan menulis, berbicara dan berdialektika 


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA