Minggu, H / 29 Januari 2023

Ary Ginanjar Agustian Pembicara di HUT ke-111 Ikatan Notaris Indonesia

Selasa 02 Jul 2019 15:14 WIB

Reporter :Titin Nuryani L. Wiyono

DR. (HC) Ary Ginanjar Agustian dalam Halal Bihalal dan HUT ke-111 Ikatan Notaris Indonesia (1/7/2019)

Foto: dok.ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - Tim training ESQ berkesempatan mendampingi Gurunda Ary Ginanjar Agustian (AGA) membawakan seminar di acara HUT ke-111 Ikatan Notaris Indonesia dengan tema besar "Meningkatkan profesionalisme notaris berlandaskan semangat persatuan dan kesatuan" di Balai Kartini, Jakarta, Senin (1/7/2019).

 

Perjalanan seminarnya sangat istimewa. Kenapa istimewa? Karena durasi yang disediakan untuk AGA mengisi seminar ESQ yang hanya 30 menit saja. Tantangannya tentu tidak hanya waktu, tetapi acaranya pun adalah Hari Ulang Tahun Organisasi plus halal bihalal para notaris seluruh Indonesia, serta pelantikan dan pengukuhan kepengurusan Ikatan Notaris Indonesia (PP-INI) periode 2019-2022. Acarapun dibuat meriah dengan dekor panggung yang mewah, menghadirkan beberapa artis ternama, dan agenda acara yang dijaga ketat pengaturan waktunya.


Waktu pemaparan pun tiba. Setelah MC mempersilahkan AGA naik pentas, Pak Ary memasuki hall dan menyalami beberapa pengurus dan peserta di baris terdepan. Saat Bapak sudah di atas panggung, mengucapkan salam dan menyapa peserta, memang suasana halal bihalal sangat terasa, suasana ngobrol dan riuh terdengar dimana mana. AGA meminta asistennya, Ronal Edison memutar lagu dan meminta para peserta berdiri dan bertepuk tangan mengikuti irama lagu. Setelah mulai terbawa lagu dan mulai enjoy, AGA meminta peserta untuk duduk kembali dan fokus menyimak pemaparan.

 


Mulailah AGA menyampaikan modulnya. Slide demi demi slide dipaparkan AGA dengan jelas. Apalagi saat membahas 5 type Notaris berdasarkan Socio Emotional Level. Paparannya sangat menyentuh ketika membahas tangga ke 4, dan mengkisahkannya melalui kisah Bung Hatta. Ary Ginanjar bertanya kepada peserta, “Apakah kita adalah notaris yg berpegang teguh kepada prinsip dan nilai meskipun di hadapan kita digoda setumpuk uang?” AGA melanjutkan, “angkat tangan dan katakan saya.” Para pesertapun mengangkat tangan, namun tak semua mengangkat tangan. Bapak kembali bertanya, “siapa yg ingin jadi notaris level 4 katakan SAYA. Para pesertapun mengangkat tangan. “Tepuk teman sebelahnya dan katakan JANJI YA” lanjut Ary Ginanjar.

 

“Lantas bagaimana anda bisa menjadi Notaris di level ke 5 (service to common good),” AGA menyampaikan, “Anda harus hadir di training ESQ New Chapter, dan lihat apa yg akan terjadi kepada anda setelahnya.”

 


Kemudian AGA memutar video New Chapter. Setelah itu melanjutkan bahwa ia mengundang 22 pengurus baru Ikatan Notaris Indonesia untuk ikut training New Chapter secara gratis di Menara 165. Pesertapun menyambut dengan tepuk tangan bahagia.

 

Setelah itu AGA menyampaikan selamat bertugas kepada pengurus baru dan mengucapkan maaf lahir dan batin. Begitu berbagai macam audience dan tingkat kesulitannya. Menjadi teladan bagi murid-murid trainernya di ESQ untuk tak kenal lelah menjalankan tugas.

 

Walaupun Pak Ary nonstop memberikan seminar dan training di berbagai tempat dari semenjak Event Transformational Leadership Jakarta, Visit Bali, Transformational Leadership Malaysia, Seminar Adhi Karya, Meeting Duta Bangsa, Visit Telkom, Training Total Action, dan pada hari itu dihadapan para Notaris, Ary Ginanjar Agustian Tetap menyampaikan modul materi seminar dengan sangat TOTAL sehingga sangat bisa diterima dan sangat dirasakan manfaat oleh audience.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA