Jumat, H / 29 Maret 2024

Kesiapan PON XX 2021 di Papua, Kemenhub Pastikan Transportasinya!

Jumat 09 Jul 2021 12:01 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

PON XX 2021 di Papua

Foto: sportstars.id

ESQNews.id, JAKARTA - Pemerintah termasuk Kementerian Perhubungan sedang menyiapkan segala sesuatunya untuk kesuksesan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua. Salah satunya kelancaran mobilitas peserta.


Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memberikan dukungan berupa 428 bus untuk mengangkut atlet dan ofisial selama pelaksanaan PON XX Papua pada 2-15 Oktober 2021 mendatang.


Bus tersebut akan datang pada September dan selanjutnya disebar di empat klaster penyelenggara PON, yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke.


<more>


Sebanyak 428 bus disiapkan untuk melayani 9.703 atlet dan 9.663 ofisial di empat klaster pertandingan PON XX Papua. Dari keempat klaster tersebut, Kota Jayapura mendapat bus sebanyak 175 bus, Kabupaten Jayapura 123 bus, Kabupaten Mimika 92 bus, dan Kabupaten Merauke 38 bus.


Menteri Perhubungan, Budi Karya berkomitmen membantu mengirimkan sejumlah kapal angkut kecil untuk melayani angkutan air/danau, Pembangunan dan perbaikan fasilitas perlengkapan jalan di Kota dan Kabupaten Jayapura, membangun dan mempersiapkan bus air di Dermaga Ponton Danau Sentani.


Berikut ini adalah peta rute shuttle bus di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke:







Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA