Rabu, H / 17 April 2024

Kedubes Indonesia Keluarkan Imbauan WNI di Selandia Baru

Jumat 15 Mar 2019 15:23 WIB

Reporter :Redaksi

Surat Imbauan KBRI Selandia Baru untuk WNI

Foto: KBRI

ESQNews.id, SELANDIA BARU - Menyusul terjadinya serangan teror di Masjid Al Noor, Selandia Baru yang menewaskan 40 orang, Kedutaan Besar Republik Indonesia mengeluarkan imbauan. Imbauan tersebut dikhususkan kepada Warga Negara Indonesia (WNI) yang saat ini berada di Selandia Baru.


"Imbauan bagi seluruh WNI di Selandia Baru terutama di Chrischurch untuk selalu waspada dan berhati-hati," tulis akun resmi Kedubes Indonesia untuk Selandia Baru @KBRIWllington, Jumat (15/3).


Baca juga: Kesaksian Jamaah Al Noor saat Penembakan Berlangsung.


Kedubes RI juga memberikan kontak person untuk mereka yang memiliki keluarga di Selandia Baru. Kontak person juga difungsikan sebagai pusat informasi bagi siapa saja yang mengetahui kabar WNI yang terkena dampak serangan teror tersebut.


"Jika mengetahui ada WNI yang terkena dampak dari kejadian tersebut mohon langsung hubungi nomor ini: Rendy Ramanda (+64 21 1950 980)," tulis akun twitter tersebut.


Diketahui setidaknya ada enam WNI yang berada di masjid tersebut saat kejadian terror berlangsung. Tiga diantaranya berhasil melarikan diri dan sudah berhasil dikonfirmasi selamat.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA