Senin, H / 08 Agustus 2022

Hari Perempuan Internasional, Apa Kata R.A Kartini?

Senin 08 Mar 2021 10:13 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: dmessages.com

ESQNews.id, JAKARTA – “Gadis yang pikirannya sudah dicerdaskan, pemandangannya sudah diperluas, tidak akan sanggup lagi hidup dalam dunia nenek moyangnya.” – R.A Kartini.


8 Maret diperingati sebagai Hari Perempuan Internasional atau International Women's Day (IWD) setiap tahunnya. Wanita Cantik ialah wanita yang membangun kekuatan dari masalah, tumbuh kuat dengan doa dan tersenyum selama berada dalam tekanan.


Tema yang diambil pada perayaan Hari Perempuan Internasional tahun 2021 adalah 'Choose to Challenge' atau 'Memilih untuk Menantang'.


Tema tersebut bermakna sebagai seruan kepada semua pihak untuk menantang dan menyerukan tentang bias dan ketidaksetaraan gender, serta merayakan pencapaian perempuan.


<more>


Kesetaraan yang substantif adalah kebijakan yang memberikan akses (ruang gerak), partisipasi, keterlibatan dalam proses pengambilan keputusan antara perempuan dan laki-laki dalam pembangunan, sehingga manfaat/hasil pembangunan benar-benar dapat dirasakan secara adil antara keduanya sesuai dengan aspirasi dan kebutuhannya.


SEMANGAT MELAYAKKAN DIRI  MENJEMPUT KEAJAIBAN DI KEHIDUPANMU - MIRACLE WOMEN ESQ.” - Eggy Retno (staff ESQ)


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA