Kamis, H / 28 Maret 2024

Harapan Ary Ginanjar Agustian di Tengah Kekisruhan Antara Iran dan Amerika Serikat

Rabu 08 Jan 2020 14:29 WIB

Reporter :Gina Al Ilmi

Dr. (HC) Ary Ginanjar Agustian.

Foto: dok.ESQ


ESQNews.id - Pagi ini, Iran melakukan serangan ke dua tempat fasilitas militer milik Amerika Serikat di Irak. Dua fasilitas militer yang berlokasi di Erbil dan di Al Asad yang dihuni oleh warga Amerika Serikat, khususnya para tentara militer Amerika Serikat.

Di Twitter, Presiden Amerika Serikat Trump mengatakan bahwa ia baru akan memberikan pernyataan terbuka kepada publik besok.  Tak lupa pula, Trump sesumbar dengan menyatakan bahwa fasilitas militernya masih yang terhebat di dunia. Diberitakan pula dalam berbagai artikel bahwa Trump saat ini tengah melakukan diskusi dengan Menteri Luar Negeri dan Menteri Pertahanannya.


<more>
Bila Iran dan AS kemudian menyatakan perang dan saling menyerang, maka yang langsung menerima dampaknya adalah dunia ekonomi.  "Harga BBM dan listrik berisiko naik, daya beli merosot, rupiah melemah, investor menyimpan di aset aman, dan kinerja ekspor maupun investasi makin berat," ucapan ekonom Indef yang dikutip oleh sebuah situs ekonomi nasional.

Konflik antara Iran dan Amerika ini menimbulkan kepanikan masyarakat internet secara global. Di twitter sempat muncul  hastag worldwar 3 atau perang dunia ketiga. Namun menjadi berubah  hari ini ke hastag us iran war atau perang antara Amerika dan Iran saja.

Menghadapi kekhawatiran massa tentang perang dunia ini, Ahli Kecerdasan Emosional Spiritual dari Indonesia, Ary Ginanjar Agustian, menyatakan harapannya “Agar konflik ini berhenti di antara Amerika dan Iran saja,  jangan meluas kemana-mana, jangan melebar kemana-mana. Mudah-mudahan setelah serangan ini berhenti keduanya bisa berdamai."


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA