Senin, H / 08 Agustus 2022

Cara Mendapatkan Tiket Mudik Gratis

Rabu 27 Mar 2019 08:25 WIB

Reporter :Redaksi

Tiket (Ilustrasi)

Foto: Freepik

ESQNews.id, JAKARTA - Walaupun masih berbilang bulan, mudik menjadi bagian yang paling ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia, khususnya mereka yang merantau dari kampung ke luar kota. Mudik jadi ritual tahunan orang-orang Indonesia untuk melepas kangen bersama saudara di kampung.


Namun, tidak jarang niat berkumpul bersama keluarga menjadi batal lantaran tak dapat tiket mudik lebaran. Tenang saja, berikut adalah tips untuk mendapat tiket mudik, bahkan mendapatkannya secara gratis.


Kementerian Perhubungan Republik Indonesia sudah membuka jasa mudik gratis ini sejak lama. Di tahun 2019, akan ada mudik gratis untuk moda transportasi darat.


Baca juga: Tips Mudik Sehat Bagi Ibu Hamil


Bagaimana caranya? Untuk pemudik yag ingin menggunakan Kereta Api, bisa mengakses laman mudikgratis.dephub.go.id untuk info selengkapnya. Pendaftaran sudah dibuka dari 12 Maret lalu dan akan ditutup jika sudah terpenuhi. Buruan daftar!


Kemudian untuk moda transportasi bus, bisa diakses secara online melalui laman yang sama. Pembukaan pendaftaran juga sudah dibuka seminggu yang lalu. 


Untuk persyaratan cukup mudah, hanya perlu KTP, Kartu Keluarga dan STNK. Selamat mencoba.


Baca juga: Tradisi Mudik Indonesia, dari Asal Frasa Munduh Dithilik


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA