Senin, H / 28 November 2022

Australia, Kondisi Kanguru dan Koala Saat Ini!

Rabu 15 Jan 2020 14:03 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

NSW National Parks and Wildlife Service, memberikan bantuan kepada satwa korban kebakaran berupa wortel

Foto: Instagram @karmagawa

ESQNews.id, JAKARTA – Inilah nasib bayi koala dan kanguru yang diselamatkan setelah kehilangan rumah mereka. Karena kebakaran hutan yang sangat dahsyat pekan lalu. Beberapa bahkan kehilangan seluruh keluarga mereka.


Akhirnya beberapa kabar baik dari Australia, pemerintah menggunakan helikopter dan pesawat terbang untuk memberi makan satwa liar yang kelaparan sementara kebakaran hutan terus mengamuk. Inilah kondisinya sekarang!


<more>




Untuk berjaga-jaga agar ‘rumah’ mereka aman dan kebutuhan sehari-hari mereka terjamin. Pemerintah New South Wales mulai melakukan pembagian makanan berupa wortel dan ubi jalar. Tempatnya di beberapa Taman Nasional yang biasa disebut "Operation Rock Wallaby".




Sebelum api menjalar memusnahkan habitat para hewan lucu tersebut. Dengan sangat mandiri koala, kanguru dan lainnya bisa mencari makan sendiri. Berbeda jika musibah yang terjadi baru-baru ini, tentu para satwa kebingungan mencari sumber makanan tersebut.


Membuatnya lebih sulit bagi mereka untuk bertahan hidup sehingga kita khususnya tim NSW National Parks and Wildlife Service harus membantu makhluk luar biasa ini sebelum terlambat!


Lihatlah tingkah ‘mereka’ yang menggemaskan ini!






Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA