Rabu, H / 17 April 2024

Ary Ginanjar: Timnas Jujitsu Indonesia Raih Prestasi dalam SEA Games Manila

Kamis 12 Dec 2019 16:15 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ary Ginanjar Agustian saat berikan training kepada atlit Timnas Jujitsu Indonesia

Foto: Instagram @ary.ginanjar

ESQNews.id, JAKARTA – “Kita adalah arsitek masa depan kita asalkan kita yakin 100% dan konsekwen menjalaninya dengan kerja keras dan keyakinan sepenuh hati” – Ary Ginanjar Agustian.


Jujitsu bisa dikatakan sebagai ilmu bela diri asal Jepang. Bentuk-bentuk pembelaan diri ini bersifat defensif dan memanfaatkan "Yawara-gi" atau teknik-teknik yang bersifat fleksibel,


Setiap aliran Jujitsu memiliki caranya sendiri untuk melakukan teknik-teknik atemi waja, gyakudori dan nage waza. Kaum samurai-lah (prajurit perang zaman dahulu ) yang melahirkan teknik-teknik tersebut.


<more>


Alhamdulillah, Cabang Olah Raga Jujitsu menyumbang medali emas ke 71 di SEA Games Manila. SELAMAT!” papar Ary Ginanjar Agustian dengan perasaan yang bahagia.


Setahun sebelumnya, para atlit jujitsu ikut serta dalam training mental ESQ di Menara 165. Dan setahun kemudian tepatnya tahun 2019, akhirnya Timnas Jujitsu Indonesia meraih 1 Emas, 2 Perak dan 1 perunggu dalam SEA Games Manila (12/12/19).


Apa yang sedang mereka lakukan setahun lalu di Menara 165? yaitu VISUALISASI dan AFFIRMASI, akhirnya berbuah manis. Semua diciptakan dua kali, pertama adalah di alam pikiran dan kedua di alam kenyataan.


“Kita adalah arsitek masa depan kita asalkan kita yakin 100% dan konsekwen menjalaninya dengan kerja keras dan keyakinan sepenuh hati," tutur sang CEO ESQ.




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA