Minggu, H / 29 Januari 2023

GATOT : Ary Ginanjar Juga Guru Saya

Selasa 15 May 2018 07:30 WIB

wahyu

Gatot Teguh Januar, General Manager PT. ERA MART

Foto: Wahyu


ESQNews.id, JAKARTA - Di Menara 165, disela-sela acara Milad ESQ yg ke-18, ada cerita sosok visioner menarik yang mungkin tidak akan selesai apabila di ulas disini, Sosok tersebut adalah Gatot Teguh Januar, Pria yang memiliki tubuh gagah namun memiliki hati lembut ini, dalam perjalanan panjang awal proses karir nya beliau pernah menjadi Office Boy disebuah perusahaan, dan itu beliau jalani dengan suka cita. Di usia yang masih produktif Saat ini beliau menjabat sebagai General Manager di ERA MART. dengan segala upaya, jerih payahnya dan semangat juang yang tinggi beliau membangun sistem ERA MART selama 4 tahun lebih sampai ritme bisnisnya mulai bertumbuh dengan proses. Saat ini sudah lebih dari 51 mini market yang beliau bangun dari mulai sistem, sumber daya manusia, sampai pendekatan silahturahmi kepada lingkungan warga disekitar bisnisnya. 

Singkat cerita pertemuan beliau dengan team esqnews.id saat di Menara 165,  Beliau mengatakan "Saya terbang jauh dari Samarinda ke sini karena ajakan sang Guru untuk menghadiri acara Milad ini, Saya sudah anggap Pak Ary adalah Guru Saya, ajakan beliau untuk saya hadir merupakan kehormatan yg luar biasa bagi saya, itu tidak boleh ditolak karena itu hadiah yang tidak ternilai harganya bagi saya untuk menghadiri acara Milad ESQ yg ke-18 ini."
<more>
Pria yang bertubuh besar dan ramah ini juga mengatakan, "Peristiwa ke Menara 165 ini dulu waktu pertama kali itu seperti ada yg mengarahkan saya kemari, karena waktu itu tidak ada niat sama sekali, pada waktu itu kondisinya Saya dan team sedang bekerja di Jakarta. Mungkin itu seperti bimbingan Allah SWT kepada Saya untuk hadir ke training itu, dan itu sangat spontan saja saya ikut training ini, ketika itu saya merasakan manfaat dari training ini merasuki sampai keseluruh jiwa raga Saya. Waktu itu saya menilai Ini adalah Hal yang Sangat baik dan bermanfaat untuk semua orang, baik untuk keluarga maupun karyawan serta orang-orang terdekat yang telah membantu Era Mart dalam membesarkan bisnis di Samarinda. Oleh karena itulah saya ingin menularkan kebaikan ini untuk semua orang disekitar sesuai dengan kapasitas kemampuan saya."

Ternyata obrolan santai ini beberapa Jam sudah berlalu, Sambil minum teh hangat, lalu lelaki tersebut bercerita lagi tentang strategi nya dalam menghadapi era VUCA yang sungguh tidak mudah menjalani Era ini bagi beberapa perusahaan di Indonesia yang tidak siap. 

Beliau mengatakan "Saya ini adalah orang yg berproses mas, menurut Saya apabila SDM baik, karakternya baik, sistemnya baik, saya rasa kita engga masalah hadapi era yang sudah jauh berkembang pesat seperti sekarang ini, kita akan terus usaha berinovasi mengikuti perkembangan jaman, namun tetap dalam koridor yang benar, Benar dalam bertindak dan bekerja dengan penuh hati nurani yang baik, Saya menjadi pemimpin ini adalah amanah dan tanggung jawab yang besar, Saya tidak ingin karyawan yang saya pimpin mempunyai karakter moral yg tidak baik, saya ingin semuanya baik". 

Setelah selesai sholat ashar bersama, kami kembali ngobrol santai di koridor mushola beberapa saat. "Saya berharap, Saya dapat membangun bisnis yang bermanfaat bagi sesama, saya berharap bisnis ini juga bisa membuat berbagai kebaikan seperti membuat pesantren didalam perumahan untuk karyawan, membantu masyarakat sekitar. Dan hal tersebut sedang saya coba lakukan, walaupun banyak sekali ujian yang dihadapi", Pungkasnya setelah memperlihatkan video animasi struktur perumahan yang di desain oleh team consultant property-nya.

Pembangunan perumahan ini mempunyai tujuan yang mulia, Pria futuristik ini memaparkan "Tujuannya agar semua karyawan ERA MART dapat hidup sejahtera, punya rumah sendiri dan tidak ngontrak bersama keluarga mereka turun temurun disana, tujuan akhirnya adalah sebuah sistem dalam perusahaan menjadi bekerja dengan sempurna, karena loyalitas mereka tidak perlu diragukan lagi, secara sistematis anak cucu mereka akan meneruskan untuk bekerja di ERA MART jauh kedepannya nanti dan tentunya ini baik untuk pertumbuhan ekonomi perusahaan karena faktor dari loyalitas yang tumbuh dengan rasa memiliki". (wahyu)

15-05-2018

Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA