Minggu, H / 16 Juni 2024

Amal Utama di Bulan Ramadhan, Orang Beriman Atasi Corona, Hingga Hari Kartini

Senin 27 Apr 2020 14:44 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: britannica.com

ESQNews.id, JAKARTA – Marhaban Ya Ramadhan, selamat datang Bulan Suci Ramadhan 1441 H. Semoga kita semua dilancarkan menjalankan ibadah puasa ini hingga sebulan penuh. Di awal puasa ini, ESQNews.id telah merangkum tiga artikel terpopuler di antaranya:


Amal Utama di Bulan Ramadhan


Baginda Rasulullah sangat menanti kehadiran bulan ini sembari berdoa “Ya Allah berkahi kami di bulan Rajab, berkahi kami di bulan Sya’ban dan sampaikan kami ke bulan Ramadhan”.


“Untuk apa ia meminta bulan Ramadhan kalau hanya sekedar untuk masuk Surga? Dia sudah di jamin masuk Surga. Lalu hanya untuk ampun dosa? Dia tidak berdosa. Tapi dia meminta 2 bulan sebelumnya sampaikan kami ke bulan Ramadhan,” papar Ustadz Abdul Somad dalam ceramahnya di Channel YouTube Tafaqquh.


Selengkapnya di sini: Amal Utama di Bulan Ramadhan Menurut Ustadz Abdul Somad, Lc. MA (1)

Amal Utama di Bulan Ramadhan Menurut Ustadz Abdul Somad, Lc. MA (2)


Orang Beriman Atasi Corona


Imam Ibnu Hajar Al’Asqalani mengatakan: “Pada umumnya wabah penyakit yang terjadi di negara-negara kaum muslimin sepanjang sejarah, terjadi selama musim semi. Kemudian diangkat (hilang) pada awal musim panas.” (Dalam kitabnya Badzlul Maa’un Fii Fadhlith Thooun Lil Hafidz, Hal. 369)


Sebagai orang yang beriman, bagaimana menghadapi situasi yang terjadi saat ini? Karena menjelang akhir April 2020 virus corona masih ramai diperbincangkan. Menurut Ustadz Budi Ashari, Lc., ada beberapa cara menghadapi wabah corona ini. Apa sajakah itu?


Selengkapnya di sini: Cara Orang Beriman Menghadapi Wabah Corona (1)

Cara Orang Beriman Menghadapi Wabah Corona (2)


Hari Kartini


Tanggal 21 April dicetuskan sebagai Hari Kartini Nasional. Memperingati seorang tokoh dan Pahlawan Nasional, Raden Adjeng Kartini. Kartini dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan pribumi.


Bahwa perempuan Indonesia harus kuat, miliki semangat juang yang tinggi dalam meraih impian, pantang menyerah, pantang putus asa. Seperti halnya dua perempuan tanah air yang sangat hebat dengan prestasi dan menggapai mimpinya. Dipaparkan langsung melalui sebuah video di IG @ary.ginanjar.


Selengkapnya di sini: Hari Kartini, Ini Contoh Perempuan Berbakat di Tanah Air


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA