Minggu, H / 16 Juni 2024

Hari Kartini, Ini Contoh Perempuan Berbakat di Tanah Air!

Selasa 21 Apr 2020 14:31 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Nisrina, Alumni ESQ yang berprestasi. Tak hanya dalam IQ atau intelektual. Tapi dibekali dengan EQ (kecerdasan emosional) dan SQ (kecerdasan spiritual).

Foto: Instagram @ary.ginanjar

ESQNews.id, JAKARTA - "Terkadang, kesulitan harus kamu rasakan terlebih dulu sebelum kebahagiaan yang sempurna datang kepadamu. Jangan pernah menyerah jika kamu masih ingin mencoba. Jangan biarkan penyesalan datang karena kamu selangkah lagi untuk menang. Habis gelap, terbitlah terang." - Raden Adjeng Kartini

Tanggal 21 April dicetuskan sebagai Hari Kartini Nasional. Memperingati seorang tokoh dan Pahlawan Nasional, Raden Adjeng Kartini. Kartini dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan pribumi.

Bahwa perempuan Indonesia harus kuat, miliki semangat juang yang tinggi dalam meraih impian, pantang menyerah, pantang putus asa. Seperti halnya dua perempuan tanah air yang sangat hebat dengan prestasi dan menggapai mimpinya. Dipaparkan langsung melalui sebuah video di IG @ary.ginanjar.

<more>

Seorang perempuan cantik dalam video menceritakan atau sharing pengalamannya dia bisa sukses melanjutkan study di luar negeri dari SMA hingga Perguruan Tinggi.

"Kita tuh harus kejar buat dapetin yang kita mau. Tapi jangan lupa banyak berdoa, jangan lupain orangtua. Bukan kepintaran IQ saja yang penting dari semua keberhasilan saya. Tapi karena pengalaman di ESQ dan lain-lain telah membuat karakter saya untuk siap menghadapi hal seperti ini ketika di luar sendirian," paparnya saat memakai toga.

Selamat Hari Kartini Perempuan Indonesia.

 



Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA