Selasa, H / 19 Maret 2024

Wakasad Ajak Generasi Muda Cintai Alquran

Jumat 27 Jul 2018 14:26 WIB

Singgih Wiryono

Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Letnan Jenderal Tatang Sulaiman (kanan) bersama Public Relation Director ESQ Leadership Center, Hasanuddin Thoyieb di Menara 165

Foto: ESQMedia

ESQNews.id JAKARTA - Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Letnan Jenderal Tatang Sulaiman mengatakan, salah satu cara untuk menguatkan persatuan jelang kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia adalah mencintai Alquran. Pemuda Indonesia, kata dia, diharapkan bisa mencintai Alquran dan memberikan pesan persatuan yang ada dalam Alquran.


"Untuk generasi muda, jangan lupa untuk membaca quran dan mencintai Alquran," ujar dia saat ditemui ESQNews.id selepas shalat Jumat di masjid tertinggi Ar Rahim Menara 165, Jumat (27/7).


Tatang juga mengatakan, untuk merayakan kemerdekaan ini Indonesia harus siap untuk menyongsong persaingan global, tidak hanya persaingan bangsa dengan bangsa, negara dengan negara, tetapi juga masyarakat harus siap dengan persaingan orang perorang. Oleh karena itu, lanjut dia, kuncinya pertama bangsa Indonesia harus menjadi manusia yang unggul.




"Unggul fisik unggul mental unggul spritual, itu paripurna. Spritualnya bagus unggul, mentalnya bagus unggul, fisiknya bagus sehat pula," jelas dia.


Sedangkan untuk kunci kedua, bangsa Indonesia juga membangun bangsa mulai dari individu masing-masing. Jangan lupa, jelas dia, dalam diri manusia ada dua bagian, bagian fisik dan bagian non fisik, keduanya harus dibangun.


"Belajar dan menjadi pintar, tapi kalau pintar tidak dilandasi iman, kepintarannya bisa menjadi mudharat. Dua2nya harus seimbang, artinya urusan dunia dan akhirat harus seimbang," ujar dia mengakhiri.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA