Minggu, H / 29 Januari 2023

Viral, Video Imam Tetap Lanjutkan Shalat saat Gempa

Senin 06 Aug 2018 09:44 WIB

Singgih Wiryono

Salah seorang imam tetap melanjutkan shalat saat gempa bumi berkekuatan 7.0 SR mengguncang Lombok

Foto: youtube

Ada sebuah keadaan ketika kita tidak bisa berbuat apa, tidak bisa berlari ke mana-mana. di sanalah segalanya kita serahkan hanya kepada Allah semata.
LAA HAWLA WALAA QUWWATA ILLA BILLAH


ESQNews.id, JAKARTA - Beredar video salah seorang imam masjid tetap melanjutkan shalatnya ketika Gempabumi berkekuatan 7.0 Skala Richter (SR) mengguncang pulau Lombok. Video tersebut sudah dibagikan dan ditonton hampir jutaan pengguna internet di seluruh dunia.


Dalam video tersebut, tampa Sang Imam tetap melanjutkan bacaan shalatnya dengan membaca bagian QS Al Bakarah yang dikenal dengan ayat kursi. Walaupun sebagian makmum berlarian keluar masjid, sang imam terus melanjutkan shalatnya sambil berpegangan di dinding mihrab untuk menjaga keseimbangan dari goncangan gempa.


Hal tersebut juga pernah dirasakan di gedung Menara 165 saat gempa bumi di Lebak, Banten yang berkekuatan 6.1 SR. Saat itu karyawan ESQ Leadership Center yang berkantor di lantai 24 sempat panik. Tapi CEO ESQ Leadership Center, Ary Ginanjar Agustian menenangkan karyawannya dengan sama-sama berzikir Asmaul Husna.


karyawan ESQ Leadership di Menara ESQ, Jakarta, tak memilih untuk berlarian ke luar gedung. Dengan tenang, mereka lebih banyak berzikir seperti yang ditulis situs berita kumparan. Video yang diunggah Ary Ginanjar di facebook, terlihat Ary memimpin para karyawannya  berzikir. Dalam unggahan itu, dia menulis:


"Dzikir Di Tengah Guncangan Gempa Bumi di Jakarta di lantai 24 Menara 165. Ada sebuah keadaan ketika kita tidak bisa berbuat apa, tidak bisa berlari ke mana-mana. di sanalah segalanya kita serahkan hanya kepada Allah semata.

LAA HAWLA WALAA QUWWATA ILLA BILLAH"

Baca juga: Kondisi Terkini Lombok Pasca Gempa


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA