Selasa, H / 04 Oktober 2022

Vaksinasi di Istora Senayan, Erick Thohir: Fokuskan Terlebih Dahulu Bagi Para Lansia

Selasa 09 Mar 2021 15:00 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Erick Thohir (Menteri BUMN)

Foto: Instagram

ESQNews.id, JAKARTA – Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta dan Indonesia Healthcare Corporation (IHC), adakan Sentra Vaksinasi Covid-19 Bersama bagi kalangan lanjut usia (lansia) di Istora Senayan, Jakarta.


Erick Thohir (Menteri BUMN) mengatakan bahwa ini adalah momen krusial agar semua pihak mempercepat program Indonesia Sehat demi mendukung Indonesia Bekerja dan ekonomi pulih.

 

Oleh karenanya, kegiatan ini dilakukan juga untuk mendorong percepatan program vaksinasi nasional, demi mencapai target satu juta vaksin per bulan ini, tepatnya dimulai pada Senin (8/3/2021).


<more>

 

“Vaksinasi masih akan difokuskan terlebih dahulu bagi para lansia, karena mereka yang paling rentan, harus didahulukan. Rencananya Sentra Vaksinasi Covid-19 berlangsung juga di kota-kota lain yang membutuhkan percepatan,” jelas Erick.

 

Erick menargetkan untuk 5 ribu pendaftar yang akan di vaksin setiap harinya, selama 4 bulan berturut-turut.



 

Untuk mengakomodir peserta vaksinasi kalangan lansia, data peserta akan diperoleh melalui pendaftaran dan pendataan berbasis teknologi dari Kementerian BUMN, Kementerian Kesehatan, dan dari peserta umum yang berbasis komunitas.


“Kami bersyukur, perusahaan-perusahaan BUMN sejak Covid-19 merebak sudah saling bersinergi dan kolaborasi untuk mengatasi pandemic. Kini, dengan program vaksinasi nasional, saya ajak semua BUMN bahu membahu mempererat vaksinasi nasional,” tegasnya.




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA