Jumat, H / 29 Maret 2024

"UMRAH RASA F1" Sebuah Buku Bisa Memberangkatkan Umrah Gratis

Senin 14 May 2018 14:30 WIB

wahyu

UMRAH RASA F1

Foto: Wahyu

Sejak awal tahun 2018, media massa diramaikan berita yang tidak menyenangkan tentang biro perjalanan travel umroh. Yang kabarnya dilaporkan telah menipu puluhan ribu jamaahnya, sebut saja inisialnya adalah FT. Oleh karena itulah buku ini juga diciptakan, agar orang dapat memahami Umroh dari mulai mereka berencana untuk umroh sampai kepada hal-hal memilih biro perjalanan umroh yang benar, dan banyak lagi hal lainnya yang diulas diBuku ini. 

Di Era Saat ini, sangat jarang bisnis penjualan buku berorientasi untuk membantu kaum dhuafa merasakan perjalanan ritual umrah. Namun berbeda halnya dengan Pak Joko Intarto bersama  rekan-rekan team pembuat buku UMRAH RASA F1 ini. Tidak kalah penting, buku ini juga didukung oleh Jawara Media yang tidak asing lagi dalam Industry Media, beliau adalah Bapak Dahlan Iskan Raja Media Cetak pemilik Jawa Pos Group yang juga pernah menjabat sebagai Menteri BUMN itupun ikut andil dalam penulisan buku ini.

Luar biasa ketika beliau dihubungi via telepon oleh team ESQnews.id, Joko Intarto menjelaskan dengan sangat antusias "Apakah Sebuah buku bisa memberangkatkan orang Umrah ? Apakah bisa memberangkatkan seorang jamaah umrah dengan uang Rp 10.000 ? Kalau Bagi Saya dan Team Insyaa allah Bisa! Karena Biaya paket umrah saat ini paling murah kurang lebih Rp 20.000.000 per orang contohnya. Seandainya buku ‘’Umrah Rasa F1’’ ini terjual 2.000 eksemplar, berarti ada satu orang yang bisa diberangkatkan umrah. Begitu seterusnya. Kita akan mengikuti biaya paket standard umrah pada waktunya kelak".

"Kalau dananya sudah terkumpul. Dari royalty buku UMRAH RASA F1. Dari Rp 10.000 per eksemplar. Saya serahkan kepada Pak Dahlan Iskan untuk memilih, meninjau dan menilai siapa saja yang layak untuk kami berangkatkan nanti kedepannya" Tutur pria yang ramah dengan panggilan JTO.

Pria bersepatu kets dan berpenampilan sederhana tersebut juga menjelaskan "Setelah masuk percetakan sepekan, buku Umrah Rasa F1, insyaa allah hari ini masuk tahap penjilidan. Dan Rabu siang, buku manajemen perjalanan umrah privat itu diperkirakan kelar, lalu kamis mulai beredar.

Bapak Mamo penanggung jawab percetakan buku ini membenarkan target cetak yang diberikan tersebut, "sebenarnya cetak buku Umrah Rasa F1 ini sebagian sudah selesai sejak hari Minggu kemarin. Walaupun Libur panjang akhir pekan, percetakan tetap kami buka, agar target jadwal edar yang sudah ditentukan tidak tertunda" Tuturnya pria ramah yang sedang asyik mengoperasikan mesin percetakan. Dengan selesainya proses cetak dan jilid ini, pengiriman perdana kepada para pemesan saat pre-order akan dilakukan mulai Kamis. Total pemesanan buku saat ini telah mencapai diatas 425 eksemplar.

"Umrah Rasa F1"  berisi pengalaman pribadi merencanakan umrah private untuk dua orang ibu yang sudah lanjut usia. Ditemani kedua anak laki-lakinya, berempat menunaikan ibadah umrah dengan paket perjalanan yang dirancang sendiri. Perjalanan tersebut tidak menggunakan pembimbing ibadah. Sebuah pengalaman yang seru. Sekaligus menegangkan.

Buku "Umrah Rasa F1" dijual dengan harga Rp 50.000 per eksemplar harga tersebut belum termasuk ongkos kirim. Di dalam harga itu sudah termasuk donasi biaya umrah untuk kaum Dhuafa Rp 10.000. 

Mengacu kepada biaya standar harga paket umrah saat ini, setiap penjualan 2.000 eksemplar, bisa membiayai  umrah 1 orang Dhuafa, dan seterusnya. Joko menambahkan, "Saya berharap semua hal baik ini bisa terlaksana dengan lancar, dan bisa segera memberangkatkan banyak orang untuk umroh kedepannya nanti, dan mudah-mudahan buku ini juga bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi kita semua" . 

Bagi yang ingin memesan buku, karena kami mencetak sendiri dan juga masih mendistribusikan sendiri. Para peminat dapat kirim permintaan melalui whatsapp : 087877913319. Sebanyak 1.000 buku pemesanan pertama ditandatangani penulis, termasuk Pak Dahlan Iskan yang memberi prolog. (wahyu)


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA