Sabtu, H / 31 Juli 2021

Tingkatkan Memori Anda dengan Kunyit Latte

Selasa 12 Mar 2019 09:20 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Kunyit Latte Berkhasiat

Foto: Jagapati

ESQNews.id, JAKARTA - Banyak orang yang belum mengetahui kunyit latte yaitu minuman kesehatan yang dapat mengurangi peradangan. Terbuat dari campuran jus kunyit dingin, almond, jambu mete dan santan bisa menjadi minuman pokok bagi yang diet. Menurut elle.com banyak manfaat dari kunyit selain rempah dapur. Kunyit mempunyai senyawa curcumin yang bermanfaat sebagai  anti-inflamasi, anti-bakteri dan anti-parasit.

 

Minuman ini berawal dari susu kunyit khas India yang disebut golden milk atau turmeric latte yaitu susu berupa cashew milk, santan maupun susu sapi. Belakangan ini kunyit latte mulai menyebar termasuk Indonesia. Agradaya merupakan salah satu produsen di Indonesia yang mulai memperkenalkan produk ini.

 

American Journal of Geriatric Psychiatry menjelaskan bahwa kandungan dari curcumin juga dapat melindungi otak. Orang yang mengkonsumsi curcumin lebih bagus fungsi memorinya dibanding yang mengkonsumsi obat kimiawi sejenis placebo.

 

Kunyit latte ini bisa dinikmati hangat maupun dingin. Cara pembuatannya cukup mudah, campurkan ½ cangkir kunyit bubuk, ¼ cangkir kayu manis bubuk, 2 sdt lada hitam, 1 sdm jahe bubuk kemudian simpan di stoples tertutup. Jika ingin disajikan dingin tinggal menambahkan es.

 

Khasiat lain dari kunyit yaitu: 1) Membuat kulit bercahaya; 2) Meringankan nyeri otot; 3) Menunda diabetes; 4) Melawan infeksi; 5) Membantu menghilangkan depresi; 6) Melawan kanker; dan 7) Mengurangi kolesterol.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA