Selasa, H / 18 Mei 2021

The Amazing You untuk Generasi Millenial Indonesia

Sabtu 15 Dec 2018 11:14 WIB

Reporter :Redaksi

Traning ESQ The Amazing You di ICE BSD, Tangerang, Sabtu (15/12).

Foto: ESQ Media

ESQNews.id, JAKARTA –  Cita-cita Indonesia Emas 2045 tidak hanya menjadi mimpi di siang bolong. Founder dan CEO ESQ Leadership Center, Ary Ginanjar Agustian meyakini, bonus demografi Indonesia harus dipersiapkan dengan matang. Jika tidak, bonus demografi bisa menjadi petaka.

 

Bak pisau bermata dua, itulah masalah bonus demografi di mana Indonesia akan memiliki jumlah penduduk yang hamper 80 persen berada di usia produktif. Bisa dibayangkan, usia-usia produktif tersebut jika tidak mendapatkan fasilitas untuk menyalurkan kreativitas atau tak bisa menjadi manfaat, maka akan menjadi sumber masalah.

 

Inilah yang menjadi kepedulian Ary. Selaku pakar pembangunan karakter, Ary mengatakan pentingnya karakter yang dibangun dalam generasi bonus demografi ini adalah hal yang tak bisa ditawar. Karakter yang kuat sebelum terjun ke dunia kerja dan membangun Indonesia akan memberikan dampak yang positif.

 


“Bayangkan jika karakter tidak baik, ketika dalam keadaan down bukan kreativitas yang lahir, melainkan pikiran-pikiran negative. Kita tidak mau Indonesia anak mudanya akrab dengan narkoba ketika terpuruk, akrab dengan miras. Tetapi anak muda Indonesia adalah anak muda yang produktif dan kreatif serta memiliki karakter,” kata dia.

 

Dalam training The Amazing You yang digelar 15-16 Desember 2018, Ary menyampaikan bentuk resolusi Indonesia Emas 2045. Sebelum menuju langkah menjadi Indonesia Sejahtera, dia meyakini mimpi Indonesia berkarakter 2020 bisa tercapai. Training dengan jumlah peserta 10 ribu orang tersebut menjadi langkah pemantik untuk kemajuan karakter anak muda Indonesia.

 

“Kita lanjutkan dengan 25 ribu peserta di tahun 2020 yang menandakan langkah awal Indonesia Berkarakter,” kata dia.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA