Minggu, H / 29 Januari 2023

Tanggapi Video Pemuda Mengamuk, Ini Kata Ary Ginanjar

Jumat 08 Feb 2019 15:18 WIB

Reporter :Redaksi

Pemuda mengamuk menghancurkan sepeda motornya sendiri setelah ditindak aparat kepolisian

Foto: Instagram

ESQNews.id, JAKARTA - Video pemuda yang mengamuk merusak sepeda motor saat ditilang petugas kepolisian menjadi perhatian publik. Video yang sudah tersebar di jagad maya tersebut tak terlepas dari perhatian Pakar Pembangunan Karakter, Ary Ginanjar Agustian.


Ary Ginanjar dalam statusnya menulis keprihatinannya terhadap prilaku pemuda tersebut. Menurut dia, kejadian tersebut sangat memprihatinkan dan menandakan pemuda tersebut tidak bisa mengendalikan emosi.


"Saya khawatir saja jangan-jangan inilah potret Generasi Zaman Now akibat mereka hanya dijejali IQ (Intelegence Qoutient) minus EQ (Emotional Qoutient) dan minus SQ (Spiritual Quotient) di sekolah dan di kampusnya," tulis dia dalam akun resminya @AryGinanjar, Jumat (8/2).


Ary mengibaratkan fenomena tersebut seperti Gunung Es ( ICEBERG ) di laut. Masalah yang sebenarnya dilihat saat ini dari prilaku pemuda tersebut merupakan pucuk dari masalah, sedangkan di dalam lautan ada masalah yang tidak nampak yang jauh lebih besar lagi.


"Apa yang kita petik adalah akibat apa yang kita tanam. Jangan salahkan anak itu semata. Ia adalah korban sistem pendidikan yang berbasis otak tanpa mendidik hati dan tanpa mendidik perasaan," jelas dia.

Ary Ginanjar kemudian mengundang kedua pasangan yang berada di video viral tersebut untuk mengikuti training ESQ secara gratis. Tidak hanya untuk kedua sejoli tersebut. Ary Ginanjar juga mengundang keluarga kedua sejoli tersebut.


"Dengan segala kerendahan hati dengan ini saya mengundang anak ini dan pacarnya serta kedua orang tuanya untuk training ESQ New Chapter tanpa saya pungut biaya. Sekaligus satu sekolahnya atau satu kampusnya kalau dia masih pelajar, atau satu kantornya kalau dia sudah bekerja. Izinkan kami membantu," ujar dia mengkahiri.


Sebelumnya, diketahui viral beredar video pemuda bernama Adi Saputra (21). Pemuda tersebut emosi setelah petugas kepolisian menindak pelanggaran lalu lintas Adi karena melawan arus dan tidak mengenakan helm.


Adi kemudian mengamuk dan merusak sepeda motornya sendiri. Berikut adalah videonya.




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA