Senin, H / 28 November 2022

Taman Apung Ciracas Jadi Tempat Refreshing Warga Jakarta

Senin 25 Mar 2019 08:42 WIB

Reporter :Titin Nuryani L. Wiyono

Taman Apung Ciracas, Jaktim

Foto: instagram.com/@ijoeel

ESQNews.id, JAKARTA - The park in Ciracas bernama Taman Apung, ini berada di Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur. Tempat terbuka publik yang asri untuk refreshing bagi warga Jakarta yang tinggal di sekitarnya.




Taman ini merupakan hasil kolaborasi warga sekitar dengan Pemerintah DKI Jakarta. Selama pembuatan sampai selesai, warga sekitar dilibatkan agar sesuai dengan keinginan, kebutuhan, dan tamannya selalu berguna untuk dipakai setiap harinya.





Taman Apung ini merupakan salah satu "Ruang Terbuka Hijau (RTH)" yang sedang digagas oleh Pemprov DKI Jakarta. Tahun ini ditargetkan akan ada 30 RTH yang akan ada di Jakarta dengan program yang bernama "Taman Maju Bersama".




Taman Maju Bersama, maksudnya adalah taman yang dikerjakan bersama-sama dengan warga agar sesuai dan cocok untuk memajukan kehidupan melalui lingkungan Jakarta yang semakin baik.




Seorang pengulas di google maps mengatakan, "Bagus Sekali. Parkir mobil sepertinya hanya bisa 2/3 mobil. Angkutan umum ada (T15). Tapi sayang sekali, pas kesana toiletnya tidak ada air yang mengalir (entah sengaja dimatikan atau begitulah). Tempat sampah mungkin bisa diperbanyak. Untuk yang menggunakan kursi roda, mungkin hanya bisa melihat dari atas. Karena akses ke tamannya berupa tangga tangga."



Taman ini gratis dan terbuka untuk umum. Dengan adanya beberapa fasilitas publik, security dan pemandangan danau kecil di Taman Apung ini nyaman untuk dikunjungi saat pagi atau sore hari. Good public space in Ciracas!




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA