Rabu, H / 17 April 2024

Serunya Main di Kampoeng 165 Banten

Rabu 03 Jul 2019 09:31 WIB

Reporter :Titin Nuryani L. Wiyono

Kampoeng 165, Desa Bedeng, Padarincang, Serang, Banten

Foto: dok.FKA ESQ Banten

ESQNews.id, BANTEN – Bermain di alam terbuka dengan rindang pepohonan dan udara yang segar, tentunya menjadi suatu hal yang selalu berhasil untuk melepas penat.


Kampoeng 165 adalah salah satu tempat yang menawarkan sensasi tersebut. Beralamat di Desa Bedeng, Padarincang, Serang, Banten, telah menjadi destinasi wisata alam yang cocok untuk dikunjungi.


Dikelola oleh alumni ESQ yang tergabung di Forum Komunikasi Alumni (FKA) ESQ Banten, membuat tempat ini bukan hanya menyajikan keindahan alam pedesaan, namun juga sarat akan nilai-nilai 7 budi utama ESQ.


Di Kampoeng 165 ini juga mengalir jernih sungai Cikalumpang, dengan bebatuan besarnya yang dapat ditapaki sembari bermain air di sungai yang berasal dari mata air pegunungan. Selain itu, di kawasan Kampoeng 165 juga terdapat persawahan, tebing, lapangan camp, dan berbagai fasilitas outbound.



Salah satu pengalaman yang sering dijumpai ketika berkunjung ke Kampoeng 165 adalah banyak anak sekolah yang menjadikan tempat ini sebagai arena untuk melatih mental dan jiwa pramuka mereka, dituturkan oleh alumni ESQ, Adam Umpusinga yang saat itu berada di Kampoeng 165 untuk melakukan berbagai kegiatan pada Sabtu (29/6/2019), "kita gabung dengan team outbond remaja Ciruas Banten, gabung tauziah ayah haji Embay, sholat dzuhur berjamaah, photo bareng jamaah, makan siang bersama, tanam pohon hias di kawasan K-165, kemudian pulang," paparnya.


Diperjalanan, pria yang sering dipanggil ayah Adam ini pun bertemu dengan team Cikalumpang River Tubbing (CRT-165) yang dikomandoi oleh Kang Erwin CS yang sedang menelusuri kawasan Kampoeng 165 bersama tim dengan penuh kebersamaan dan keseruan yang tidak terlupakan.





Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA