Selasa, H / 18 Mei 2021

Susi Pudjiastuti Tak Masuk Kabinet, Netizen: Hari Patah Hati Nasional

Rabu 30 Oct 2019 14:44 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: Instagram

ESQNews.id, JAKARTA – Kabinet Baru Jilid II untuk pasangan Jokowi beserta Ma’ruf Amin telah resmi diumumkan. Ada sekitar 34 menteri kabinet beserta Kepala Staf Kepresidenan, Kepala Sekretariat Kabinet, Kepala BKPM, dan Jaksa Agung.


Adanya pergantian kabinet kerja 5 tahun ke depan, membuat beberapa netizen atau masyarakat heboh. Apalagi terkait dengan wanita dengan julukan “Sri Kandi Terbaik Tanah Air Indonesia”.


Susi Pudjiastuti, pernah menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan dari Kabinet Kerja 2014-2019. Banyak prestasi yang ia raih saat menjabat seperti gambar berikut:


<more>


Namun ia tak melanjutkan menjabat di masa Kabinet Kerja Jilid II periode 2019-2024. Dan diganti oleh Edhy Prabowo. Karena Susi Pudjiastuti tak tidak termasuk dalam kabinet “Indonesia Maju”, para netizen pasang hastag “Hari Patah Hati Nasional”.


Berkat pengabdiannya kepada Negeri Pertiwi ini, banyak yang berkomentar terkait beliau. Sosok yang sangat dikagumi, disayangi, bisa mengayomi, memberikan bukti tak sekedar janji.


Contohnya dalam IG @ghandi_hileudz mengatakan, “Terimakasih bu atas dedikasinya. Terbukti, tidak selamanya harus banyak bicara, berdefinisi ria. Gelar dan pangkat tidak menjamin kinerja, loyalitas dan totalitas seseorang dalam menjalankan tugas, berprogres dan berkarya. Kami tunggu karya - karyamu selanjutnya bu.”






Terimakasih Sri Kandi terbaik Tanah Air Indonesia “Ibu Susi Pudjiastuti”. Kata paling fenomenal “Tenggelamkan”.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA