Jumat, H / 29 Maret 2024

Suasana Pagi Ini di Gedung Bawaslu

Kamis 23 May 2019 10:06 WIB

Reporter :Redaksi

Suasana di depan Kantor Bawaslu yang ricuh tadi malam

Foto: Singgih Wiryono/ESQ Media

ESQNews.id, JAKARTA - Setelah aksi 22 berlangsung dan berakhir dengan aksi ricuh, pagi ini suasana titik kericuhan sudah mulai tenang. Pantauan dari ESQ Media, suasana di depan gedung Badan Pengawas Pemilu RI atau Bawaslu sudah mulai lengang.


Masa unjuk rasa sudah tidak terlihat lagi, hanya terlihat warga yang lalu lalang memulai aktivitasnya kembali. Selain itu, jalan MH Thamrin juga masih belum bisa dilalui, blokade dari pasukan Brimob masih siaga.



Bagi Anda yang akan beraktivitas di sekitar lokasi, sebaiknya menggunakan masker karena bau gas air mata masih terasa menyengat di sepanjang jalan Mh Thamrin tersebut. Pantauan kami berlanjut ke beberapa fasilitas umum yang menjadi korban pengerusakan masa unjuk rasa.


Terlihat beberapa kendaraan sepeda motor terjungkal dan terbakar. Sampah-sampah bertebaran di mana-mana dan beberapa taman di sektiar MH Thamrin rusak karena terinjak-injak.


Salah seorang petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta mengatakan, pengalihan arus masih diberlakukan hingga waktu yang belum ditentukan.



"Masih harus steril pak, jadi harus memutar," ujar dia.


Sedangkan pantauan aktivitas warga sendiri sudah mulai menggeliat. Beberapa pekerja kantoran terlihat berjalan di trotoar MH Thamrin sambil menutup hidung dan mulut menggunakan masker atau kain.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA