Minggu, H / 29 Januari 2023

Siswi Alami Patah Tulang, Akibat Candaan

Jumat 06 Sep 2019 15:15 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: verywellhealth.com

Becanda atau senda gurau sah sah saja, namun ingat batasannya. Tidak keterlaluan bahkan tidak sampai menyakiti.

 

ESQNews.id, JAKARTA – Masa sekolah adalah salah satu momen-momen indah tercipta di sana. Kenangan manis terngiang oleh kita yang pernah melaluinya. Namun bagaimana dengan kenangan yang kurang 'enak' tuk di ingat kembali? 

 

Seperti yang dialami siswi dari SMAN 1 Pademawu, Kab. Pamekasan, Provinsi Jawa Timur. Menurut beberapa media masa khususnya akun @fakta.indo, telah terjadi kasus di sekolah tersebut pada (3/9). Perempuan yang akrab di sapa Anggun ini mengalami patah tulang ekor.


Kejadian ini disebabkan oleh candaan dari temen sekolahnya yang berlebihan. Saat Anggun ingin duduk di kursinya, tiba-tiba kursi tersebut ditarik oleh salah satu temannya. Anggun terjatuh dan mengerang kesakitan.




Nampak dari sebuah video yang berdurasi hampir 1 menit ini, seorang perempuan meringis kesakitan sambil menangis dan berkata “Kakak sakit kak, kakak sakit kak” berulang ulang. Tubuhnya hanya bisa mematung tak bergerak terkulai lemah di sebuah kasur.




Di badannya sekitar pinggul dan paha (tulang ekor) terpasang sebuah gips pada umunya untuk patah tulang.

 

Ini dia pendapat dr. Saphira Evani, salah satu dokter dari Alodokter.com terkait patah tulang? Nyeri tulang ekor akibat patah dapat menetap hingga berbulan-bulan. Nyeri dapat timbul saat duduk, mengedan, buang air kecil/besar, saat berjalan, dan sebagainya.


Pesan atau hikmah dari kejadian ini, harap tetap berhati-hati dalam bercanda baik fisik, kata-kata dan lainnya. Candaan melalui kata-kata jika berlebihan bisa menimbulkan luka di hati, apalagi yang bersangkutan adalah orang dengan typical yang sensitif. 


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA