Kamis, H / 22 Februari 2024

Sidang MK Live Streaming Perkara Pilpres 2019

Selasa 18 Jun 2019 15:01 WIB

Reporter :Redaksi

Para Hakim Mahkamah Konstitusi

Foto: MKRI

ESQNews.id, JAKARTA - Sidang Perkara Pemilihan Presiden 2019 saat ini sedang berlangsung. Agenda yang akan berlangsung di sidang kedua Sengketa Pilpres tersebut adalah mendengar bantahan dari pihak termohon dalam hal ini kuasa hukum Komisi Pemilihan Umum atau KPU.


Sidang yang akan menentukan nasib hasil pemilu tersebut tentu banyak menyita perhatian publik. Banyak dari publik bertanya bagaimana berlangsungnya sidang MK yang menyuguhkan nama-nama ahli hukum tata negara papan atas seperti Yusril Ihza Mahendra dan mantan pimpinan KPK, Bambang Wijayanto.


Sidang MK kali ini bersifat terbuka dan bisa disaksikan oleh siapa pun. Itulah sebabnya banyak stasiun televisi ikut menyiarkan sidang yang berlangsung selama berjam-jam.


Sidang sengketa Pilpres sendiri maksimal berjalan selama 14 hari sesuai dengan peraturan Undang-Undang Pemilu 2017. Aturan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) untuk Presiden dan Wapres diatur dalam Undang-undang Pemilu Tahun 2017 Pasal 475 ayat 3.


Bagi pembaca yang penasaran seperti apa berlangsungnya sidang sengketa pilpres bisa memutar youtube melalui saluran berikut:


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA