Jumat, H / 29 Maret 2024

Siapkan Mental Hadapi Ujian, MTsN 1 MURA Gelar ESQ

Kamis 12 Mar 2020 14:54 WIB

Reporter :Titin Nuryani L. Wiyono

Suasana ESQ Sharing Session "Success With Character" bagi remaja MTsN 1 Murung Raya (Mura) (10/3/2020).

Foto: dok.ESQ


ESQNews.id - ESQ Sharing Session "Success With Character" bagi remaja MTsN 1 Murung Raya (Mura) bersama 200 siswa dalam rangka persiapan menghadapi UN telah dilaksanakan pada Selasa (10/3/2020) di Aula Kantor Bupati Murung Raya.



UNBK, UAMBN-BK dan UM BK tahun pelajaran 2019/2020 yang digelar mulai pertengahan Maret, membuat berbagai pihak baik guru, murid maupun orang tua bersiap untuk kelancaran ujian nasional tersebut. Untuk itu kegiatan ESQ ini diikuti peserta didik kelas IX, orang tua/wali siswa kelas IX, dan tenaga pendidik kependidikan MTsN 1 Murung Raya.

 

<more>

Kabupaten Murung Raya yang terletak di Pucuk Caru, provinsi Kalimantan Tengah ini berkomitmen mewujudkan Sumber Daya Manusia yang Berdaya Saing, Berkarakter dan Bermartabat. Serta Madrasahnya yang Hebat Bermartabat.

 

Hadir membuka kegiatan, Kepala Kantor Kemenag Murung Raya H. Ahmadi. Dalam sambutan, ia mengapresiasi kegiatan itu dalam rangka persiapan siswa kelas IX untuk menghadapi ujian akhir madrasah.

 

Dikatakan, siswa tidak cukup hanya memiliki kemampuan intelektual saja, tetapi juga harus mengembangkan kemampuan emosional dan spiritualnya.

 

Mengingat pesan Dr. (HC) Ary Ginanjar Agustian, “Buat rencana yang jelas. Fokus pada tujuan hidup. Dan melangkahlah dengan yakin dan pasti. Yang Maha Kuasa akan selalu menuntun setiap langkahmu,” itulah yang selalu dinasehatkan pada generasi kini.

 

Kepala MTsN 1 Murung Raya Hj Cahyati menyebutkan kegiatan ini bertujuan untuk membekali siswa serta mempersiapkan mental, spiritual dan kompetensi yang mumpuni untuk menghadapi beberapa ujian yang waktunya sudah sangat dekat.

 

"Tujuan kegiatan ini untuk memberikan spirit atau semangat belajar dalam menghadapi ujian nasional mendatang dan memperbaiki akhlakul karimah pada anak agar taat beribadah dan berbakti kepada orang tua," katanya.

 

Ia berharap dengan kegiatan ini siswa dapat termotivasi untuk rajin belajar, rajin mengerjakan tugas, tidak suka membolos, dan patuh terhadap orang tua maupun guru. Dan juga agar tidak mudah terpengaruh dampak negatif perkembangan zaman seperti kecanduan bermain gawai.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA