Jumat, H / 29 Maret 2024

Semarak Training ESQ Kids SDIT Fitrah Hanniah

Senin 02 Sep 2019 16:56 WIB

Reporter :Titin Nuryani L. Wiyono

Suasana Training ESQ Kids siswa kelas 6 SDIT Fitrah Hanniah, Tambun, Bekasi (17/8/2019)

Foto: dok.ESQ

ESQNews.id, BEKASI – Sebanyak 161 siswa kelas 6 Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Fitrah Hanniah mengikuti kegiatan “In House Training ESQ Kids” pada Jumat-Sabtu, (16-17/8/2019).


Bertempat di Ballroom Hom Hotel Tambun selama 2 hari, training berlangsung sangat lancar dan sukses. Peserta begitu semangat mengikuti setiap sesi. Terlihat antusias dan fokus mendengar materi yg disampaikan oleh Trainer Adek Asrizal dan Asisten Trainer Rudi .



Menurut Trainer Adek, tak hanya para siswa yang antusias, "Bahkan tidak hanya pesertanya saja. Guru-guru yang mendampingi tidak kalah semangatnya. Kegiatan ini juga disupport besar oleh para orangtua. Terlihat dari keinginan mereka yang juga hadir di saat sesi-sesi tertentu. Hampir semua orangtua peserta hadir saat sesi orangtua. Mereka juga terlibat dalam setiap aktivitas dalam ruangan," paparnya.


Sejalan dengan visi misi Fitrah Hanniah yaitu menjadi Sekolah Islam Terpadu unggul untuk membentuk generasi Rabbani dan menyelenggarakan Sekolah Islam Terpadu bermutu melalui keteladanan karakter Islami. Penting untuk Fitrah Hanniah untuk mengaplikasikan kecerdasan emosional dan spiritual tak hanya intelektual.



ESQ merupakan gabungan dari EQ (Emotional Quotient) dan SQ (Spiritual Quotient). EQ adalah suatu prinsip yang baik manusia mengelola suara hatinya dengan bijak dan SQ adalah tujuan inti berhubungan dengan sang Pencipta. Dalam training yang juga melibatkan orang tua itu, tujuannya membangun karakter positif seperti motto SDIT Fitrah Hanniah yaitu Kokohkan Iman, Amalkan Ilmu.


Rutin Gelar Training ESQ Kids Selama 9 Tahun

"Event ini sudah agenda rutin setiap tahunnya. Sebenarnya Training ini diperuntukkan ketika mereka kelas 5. Namun karena waktunya sangat padat, akhirnya diundur di awal tahun mereka di kelas 6. Kerja sama ESQ dengan SDIT Fitrah Hanniah sudah berjalan sekitar 9 tahun," tambah Trainer Adek.

Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA