Kamis, H / 20 Juni 2024

Sekjen Kemendagri: Masa Depan Indonesia Ditentukan oleh Banyak Variabel. Salah Satunya dari Variabel Kesuksesan ESQ

Kamis 25 May 2023 22:17 WIB

Reporter :EDQP

Tangkapan Layar

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA – “Hari ini kita menyaksikan ESQ sudah berusia 23 tahun. Tak banyak organisasi yang bisa terus sustainable seperti ini. Kami, Kemendagri merasakan bahwa keberadaan ESQ ini sangatlah bermanfaat,” demikian yang disampaikan oleh Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro saat hadir langsung di resepsi ESQ ke-23.


Pria yang juga Alumni ESQ itu melanjutkan, “Seperti yang saya sampaikan bahwa Branding ‘Bangga Melayani Bangsa’ menjadikan ASN untuk mengedepankan pelayanan. Maka keberadaan ESQ sangat memberikan kontribusi bagi kami.”




“Karena Kemendagri selaku Pembina, Pengawas, Penyelengara Pemerintah Daerah yang mendorong Aparatur Sipil Negara Pusat serta Daerah untuk benar benar bisa menerapkan Branding Bangga Melayani Bangsa.”


“Oleh sebab itu kami berterimakasih kepada ESQ atas kerjasama selama ini dan masa depan Indonesia ditentukan oleh banyak variabel. Salah satunya dari variabel kesuksesan ESQ,” tutupnya saat di Granada Ballroom, Menara 165 pada 21 Mei 2023.


<more>


Sebagai informasi, ESQ Group, yang dinakhodai Ary Ginanjar Agustian telah melebarkan sayapnya selama lebih dari dua dekade. Pada 16 Mei 2023, Lembaga pembangunan karakter dan budaya perusahaan ini merayakan hari jadinya yang ke 23. Sepanjang perjalanannya, ESQ yang telah melahirkan alumni lebih dari 1.9 juta baik di Indonesia hingga Mancanegara.


Beberapa tokoh dan pejabat ikutserta memeriahkan milad ESQ. Para tokoh yang hadir di antaranya Abdullah Azwar Anas (Menteri PANRB), Sandiaga Uno (Kemenparekraf), Menteri PANRB 2014-2016 Yuddy Chrisnandi, Mendiknas 2009-2014 Mohammad Nuh, tokoh nasional Abu Rizal Bakrie, Letjen TNI (purn) Nono Sampono, mantan Kabaharkam Polri Komjen Pol (Purn) Arief Sulistyanto, hingga Tanri Abeng.




Kemudian hadir Ketua Dewan Penasehat FKA ESQ Laksamana TNI (purn) Ade Supandi, Wakil Ketua Umum FKA ESQ Komjen. Pol. (Purn) Nanan Soekarna, bahkan kedatangan Artis Papan Atas Indonesia dan Para Alumni ESQ.


Menurut ketua panitia M. Sunan Arief tema acara ini adalah: “Bangun Generasi Emas Berkarakter, Wujudkan Indonesia Emas 2045”. 


Pria yang sudah cukup lama berkecimpung di berbagai kegiatan ESQ ini mengatakan bahwa pemilihan tema acara ini berkaitan akan peran generasi muda yang sangat menentukan masa depan bangsa. 


Pemuda sebagai salah satu tiang kemajuan peradaban Bangsa Indonesia memiliki peran yang penting dalam mewujudkan visi Indonesia Emas 2045, yaitu Indonesia Adidaya.


Ikuti kemeriahan dirgahayu ESQ ke 23 di sini


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA