Sabtu, H / 27 April 2024

PT. Kalimantan Prima Persada Berikan Beasiswa Full 4 Tahun Berkuliah di ESQ Business School Bagi Putra-Putri Terbaik Asal Sumatera, Kalimantan dan Papua

Jumat 07 Jul 2023 17:03 WIB

Reporter :EDQP

Tangkapan Layar

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - PT. Kalimantan Prima Persada (PT. KPP) berkolaborasi dengan ESQ Business School, dan kerjasama ini dijajaki dengan adanya penandatanganan MoU antara kedua belah pihak. 


Nota kesepahaman tersebut ditandatangani oleh Rapinis Mutiara (Presiden Direktur PT KPP) sebagai Pihak Pertama. Sedangkan ESQ Business School sebagai Pihak Kedua yang ditandatangani oleh Sujoko Winanto (Ketua ESQ Business School).


PT. KPP dengan ESQ Business School memiliki visi misi yang sama untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045 dengan melahirkan pemimpin masa depan (future leaders) yang berkarakter.


Dengan sinergi ini diharapkan kedua pihak sebagai mitra dalam rangka menumbuh kembangkan dunia pendidikan di Indonesia. 


Dalam perjanjian mutualisme ini, disebutkan bahwa PT KPP memberikan akses kepada ESQ Business School untuk melakukan kegiatan penelitian, pengabdian masyarakat, dan tempat magang. Sedangkan ESQ Business School berhak melakukan seleksi penerimaan calon Mahasiswa Baru yang potensial dari wilayah Sumatera, Kalimantan & Papua.


Sebagai informasi, ESQ Business School didirikan oleh Alm. Prof. Ir. Surna Tjahja Djadjadiningrat dan Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian. Keduanya memiliki semangat yang sama untuk memajukan Indonesia dengan menciptakan lulusan yang cerdas baik secara intelektual, emosional, spiritual. Hingga saat ini ada 500 mahasiswa yang 40 persennya adalah mendapat beasiswa. 


“Dengan segala kerendahan hati, apabila saya tidak mendirikan kampus ESQ Business School ini lalu dimana putra putri terbaik di daerah ini bersatu untuk mewujudkan mimpi Indonesia Emas 2045?” ucap Ary.


<more>


Kemudian, para mahasiswa ESQ Business School mengungkapkan impact atau dampak yang didapatkan di kampus tercintanya tersebut.


Agil Sidiki (Gorontalo), “Mungkin kalau aku tidak mengikuti kelas karakter di sini, aku tidak memiliki cita cita besar untuk Gorontalo seperti Jakarta.”


Ihsan Jikwa (Papua), “Mungkin kalau Pak Ary tidak membawa saya ke ESQ Business School. Hari ini saya tidak akan bermimpi untuk menjadi Gubernur Papua.”


“Semenjak di ESQ Business School, saya jadi punya banyak mimpi dan cita cita. Saya ingin berkontribusi, saling menolong kepada sesama. Saya ingin menghilangkan kemiskinan di Papua. Saya ingin membangun Menara 165 lebih tinggi dari Pak Ary,” kata Ihsan, seorang mualaf yang Hafidz Quran.


Ia juga mengaku di ESQ Business School menjadi jalannya untuk mendapatkan banyak prestasi, seperti juara nasional Taekwondo mendapat 3 emas dan perunggu.


“Untuk itu uluran tangan bapak ibu sangat dibutuhkan. Mungkin di luar sana masih banyak orang orang seperti saya yang membutuhkan bantuan. Maka, buatlah kebaikan, jadikan itu amal. Ikhlas bantu orang.”


Laki laki semester 6 itu mengatakan, “Saya akui potensi potensi muda daerah, ratusan ribu pemuda di sana masih banyak yang terkendala untuk melanjutkan pendidikannya demi meraih cita cita. Oleh karena itu marilah menjadi bagian dari fellowship beasiswa emas meneruskan perjuangan Pak Ary Ginanjar.”


“Tak terbayang bapak ibu, kalau bapak ibu selama 2 hari ini merasa bahagia mengikuti training ESQ. Apalagi mereka, para mahasiswa ESQ Business School, yang kuliah dan mendapatkan modul ESQ selama 4 tahun,” kata Syaiful (trainer ESQ).


PT KPP memberikan kesempatan bagi putra-putri daerah Sumatera, Kalimantan dan Papua yang diutamakan memiliki kendala finansial untuk melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi. PT KPP membuka peluang bagi 5 orang yang berdomisili dan memiliki KTP sesuai wilayah tersebut, lulusan SMA sederajat dengan maksimal 3 tahun terakhir (2023, 2022, 2021) dengan komitmen kuat, kreatif, dan inovatif, serta pantang menyerah untuk mendapatkan beasiswa tersebut.


Dengan tiga pilihan program studi, yaitu Manajemen Bisnis, Ilmu Komputer, dan Sistem Informasi, calon penerima beasiswa dibebaskan untuk memilih di antara ketiganya tanpa perlu membayar satu persen pun biaya pendidikan.



Beasiswa fellowship yang diberikan oleh PT KPP ini sebagai upaya atau support terwujudnya Indonesia Emas 2045 yang mana akan terjadi bonus demografi, sebagai salah satu kesempatan membentuk generasi muda karena untuk kedepannya, generasi mudalah yang akan memimpin dan Indonesia berada dalam genggaman tangannya.


Harapan dari PT KPP, dapat membantu putra-putri daerahnya memiliki karakter yang unggul dengan keseimbangan tiga kecerdasan yaitu kecerdasan intelektual (IQ), kecerdasan emosional (EQ), dan kecerdasan spiritual (SQ). Sehingga mampu membangun daerah asalnya kedepan dan menjadi role model bagi daerah lainnya.


Beasiswa fellowship ini terbuka lebar bagi siapa saja yang memenuhi kriteria salah satunya adalah putra-putri yang berdomisili di daerah Sumatera, Kalimantan dan Papua, dan pendaftaran akan ditutup pada tanggal 16 Juli 2023.


Pendaftaran bisa melalui ESQ Business School di nomor 0812 3030 6165


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA