Kamis, H / 28 Maret 2024

Perempuan Diharapkan Berperan Aktif untuk Pembangunan

Kamis 21 Feb 2019 08:00 WIB

Reporter :Redaksi

Pelantikan PKK Kota Tangerang

Foto: ESQ Media

E‌SQNews.id, TANGERANG - Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah melantij langsung 34 Anggota Tim Penggerak PKK Kota Tangerang Periode 2018 - 2023 di aula gedung Nyi Mas Melati, Tangerang, Rabu (20/2). Dalam sambutannya, Wali Kota mengajak kepada seluruh organisasi perempuan termasuk pengurus dan anggota PKK terus membangun kesadaran masyarakat untuk menjaga dan membangun "Kampung Kita" yang memang itu adalah program Pemerintah Kota Tangerang.


"Mudah - mudahan perempuan - perempuan bisa ikutbergerak aktif didalam program kampung kita yang sedang kita mulai dalam meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat yang ada di lingkungan," kata dia.


Selain itu, Wali Kota mengatakan aktifitas PKK ini diharapkan mampu menjadi bagian dalam mendukung dan menciptakan sebuah kota yang maju dan sejahtera.


"Bermula dari keluarga dulu, karna perempuan mampu mendorong memberikan do'a, saran dan lain sebagainya. Sehingga dari keluarga, benar - benar menjadi kekuatan Kota Tangerang dalam menciptakan sebuah peradaban masyarakat yang berakhlakul karimah," imbuh Arief.


"Karna kalau keluarga kita sendiri rusak lingkungan ini juga akan rusak," sambung dia.


Selain itu, Wali Kota juga berharap program - program PKK kedepan mampu menjaga keberlangsungan keluarga yang menjadi tulang punggung pembangunan Kota Tangerang.


"Saya berharap kepada pengurus PKK yang baru saja di lantik nantinya bisa melakukan inovasi - inovasi kegiatan, jangan sampe itu lagi - itu lagi. Makanya saya berharap bagaimana menyusun program - program kedepan melalui PKK ini dengan pemikiran Out of The Box. Sehingga nanti kampung - kampung kumuh yang ada di Kota Tangerang dapat tertata dengan rapih," tukas Arief.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA