Selasa, H / 27 Februari 2024

Perdana, ESQ Business School Selenggarakan Workshop '3D Animation and Augmented Reality'

Rabu 11 Jul 2018 17:44 WIB

Titin Nuryani

Perdana, ESQ Business School Selenggarakan Workshop '3D Animation and Augmented Reality' di Menara 165 (12/7)

Foto: esq business school

ESQNews.id, JAKARTA - Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen dan Ilmu Komputer ESQ (STMIK ESQ) atau dikenal juga dengan nama ESQ Business School akan mengadakan workshop cara membuat Animasi 3D dan Augmented Reality (AR) pada Kamis, 12 Juli 2018 pukul 09.30 - 16.00 di Ruang Lab. Komputer ESQ Business School lantai 19, Menara 165.

Govind selaku staff ESQ Business School bagian publikasi mengatakan ini adalah event perdana dari program studi Ilmu Komputer konsentrasi Game Technology & Animation di ESQ Business School. Materi akan dibawakan oleh Kepala Program Studi dan Dosen Ilmu Komputer ESQ Business School Desta Sandya, S.Komp., M.Kom.

"Di workshop ini nantinya akan diajarkan cara membuat game dan animasi 3 dimensi menggunakan augmented reality. Dimana sesuatu yang maya, tampak nyata dan hidup," ujar Govind, Selasa (11/7/18).

Diungkapkan pula oleh Desta Sandya, menurutnya workshop serupa biasanya berharga jutaan untuk dapat mengikutinya, namun di ESQ Business School investasinya hanya Rp 50.000 untuk umum dan bahkan gratis bagi lulusan SMA/SMK/Sederajat tahun 2016, 2017 dan 2018. "Diluar harganya jutaan, kalau disini besok itu gratis. Namun kuota peserta terbatas ya," katanya.

"Event workshop ini diselenggarakan karena tergerak dari banyaknya Gen Y yang suka main game, namun game tersebut dibuat oleh developer luar negeri, bahkan beberapanya dari sisi moral kurang baik. Untuk itu lewat workshop ini sekaligus mengenalkan program Computer Science yang ada di ESQ Business School, kami ingin membuktikan bahwa kita seharusnya juga bisa membuat game yang edukatif buatan anak bangsa," ujar Desta Sandya. 



Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA