Jumat, H / 24 September 2021

Para Atlet Internasional Gunakan Ilmu GKF, 300 Pengasuh Diktuk Bintara Polri Coba Terapkan!

Selasa 13 Oct 2020 13:04 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

300 Pengasuh Diktuk Bintara Polri

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA – Ilmu GKF diperkenalkan melalui aksi nyata sang Atlet Internasional saat akan bertanding. Beberapa contoh atlet yakni Cristiano Ronaldo, Michael Jordan, Michael Schumacher, dan Tiger Woods.

 

“Ilmu GKF singkatan dari Gerak, Kata, Fokus. Ilmu itu diperkenalkan oleh atlet-atlet hebat,” kata Eka Chandra selaku Certified Trainer by Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian saat memandu acara Pelatihan TOT/Coach Pengasuh Diktuk Bintara Polri bersama Coach Risman.

 


<more>


Sekitar 300 orang Pengasuh Bintari Polri dari berbagai wilayah di Indonesia hadir di acara tersebut. Mereka akan mengikuti pelatihannya selama 3 pada Selasa-Kamis (13-15/10/2020) via daring.

 

Para peserta ditunjukan sebuah tayangan dari salah satu video pertandingan sepak bola yang dimainkan oleh Cristiano Ronaldo.

 

Saat video tersebut ditayangkan, ESQNews.id melihat sosok pria yang bertubuh tegap, mengatur nafas agar pandangannya fokus. Sehingga ia berhasil mencetak gol.



 

“Insan Bhayangkara pun harus seperti itu dalam bekerja. Apalagi saat bapak dan ibu yang jadi pengasuh harus mengajari anak didiknya dengan penuh semangat. Gerak, kata, dan fokus bisa memicu energi yang dahsyat,” lanjutnya.

 



Salah satu Insan Bhayangkara dari Sumbar mengatakan, “GKF bangkitkan energi, training ini memberikan wawasan baru bagi pengasuh untuk dilakukan pada peserta didik dalam membangun karakter bhayangkara.”


“Agar lebih semangat, transfer energi positif hari ini di dalam diri Anda. Ucapkan bersama-sama, Saya fokus, Saya semangat, Saya bahagia,” tutur Coach Eka dengan penuh semangat dari Studio ESQ lantai 18, Menara 165.




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA