Sabtu, H / 31 Juli 2021

ORVIA Berbagi Kebahagiaan dalam Balutan Kelezatan

Jumat 01 Feb 2019 09:06 WIB

Reporter :Singgih Wiryono

Salah satu menu masakan dari Orvia

Foto: Istimewa

"We share happiness through Indonesian coffee, gelato, comfort food and also locally crafted wooden home decor goods. Welcome Home!" tulisan di salah satu dinding ORVIA.


Bagi pecinta kopi, ada baiknya mencoba salah satu coffee shop di bilangan Jakarta Timur ini. Namanya ORVIA. Berangkat dari cerita untuk berbagi kebahagiaan dengan orang-orang terdekat, ORVIA menyuguhkan sajian kopi pilihan Indonesia, menyajikan jelmaan cinta dan kehangatan keluarga dalam secangkir kopi.


"Kami menawarkan beragam jenis kopi, terutama dari Indonesia. Gayo, Sunda, Bali, Toraja hingga Papua," ujar pemilik ORVIA, Avidyarahma Noviyanto saat dikunjungi tim ESQ Magz beberapa waktu lalu. Cafe yang terletak di Kalimalang ini tidak bisa dikatakan biasa. Berbagai pilihan menu recomended banget buat yang ingin kongkow bareng teman atau keluarga.


Tidak hanya menawarkan menu yang enak, tapi juga sadar sehat dengan tidak menggunakan MSG, refined salt, refined sugar dan pewarna buatan. Di balik spirit healthy ORVIA, ada kisah menarik dari wanita yang akrab disapa Avi ini.


"Dulunya aku sempat sakit yang berdampak pada daya tahan tubuh dan produksi asam berlebih dalam tubuh. Saat itu, banyak banget makanan dan minuman yang menjadi pantangan," jelas dia. Kemudian dia mulai mempelajari alasan di balik pantangannya, kandungan dari makanan yang akan dimakannya dan jenis makanan apa saja yang bisa dikompromi. Avi mulai mengeksplorasi bahan masakan agar tidak jenuh dengan pilihan menu sehatnya dan membuatnya tetap memiliki cita rasa berselera.


Dia pun berkesimpulan, tidak semua makanan sehat tidak enak. Akhirnya ORVIA tidak hanya memikirkan kualitas kopinya, tetapi juga melengkapi sajian makanan yang diolah sehat dengan bahan yang berkualitas dan rasa yang tak kalah lezat. Beberapa pilihan bahan langsung didapat dari petani sebagai wujud dukungan terhadap local produce, seperti minyak kelapa, gula batu tanpa pemutih, beras organik, dll.


Konsep home-y wanita 28 tahun ini bukan tanpa alasan, terinspirasi dari keluarganya, ia ingin ORVIA dapat menjadi tempat nyaman untuk acara-acara kumpul bersama saat waktu luang di tengah kesibukan rutinitas sehari-hari yang dapat melayani dan memberi sajian untuk keragaman selera pelanggannya.



“Pernah ada keluarga yang datang ke sini dan bilang, selama ini selalu susah kalo mau cari tempat kumpul atau ngopi di luar karena kakeknya menderita diabetes. Mereka cocok sama menu makanan di ORVIA sampe akhirnya beberapa kali kumpul rame-ramenya di sini.”


Selain tempat yang luas dan nyaman, ORVIA juga mempunyai rooftop, spot andalan untuk mengambil foto. Di tangan gadis berlatar belakang arsitek ini, rooftop menjadi "Instagramable banget". Saat ESQMagz meliput, ada seorang pemuda yang memesan rooftop untuk menjadi tempat "katakan cinta". Tempat so sweet dengan langit jingga saat malam menyapa menambah suasana romantis cafe ini.


"Beberapa kali orang melakukan lamaran atau merayakan ulang tahun di atas sini," kata Avi


Menu yang ditawarkan sendiri tak kalah "Instagramable". Kopi tentu menjadi minuman utama yang tak boleh dilupa. Makan ringan dan berat khas Nusantara menjadi menu favorite cafe ini seperti "Tempeh Bites", Roti Jala Merah, dan Ayam Bakar Puri Gianyar.


Ulasan dari ORVIA juga terdapat di zomato. Salah satu pelanggan memberikan bintang empat.


“Salah satu tempat bagus yang baru gue cobain hari ini bareng temen-temen. Vibe nya oke, ada rooftopnya juga. Di bawah ada beberapa foto yang gue ambil saat di rooftop, view daerah Kalimalang yang sekarang lebih modern. Service dari masnya ramah juga. Kalo pelayanannya aja udah baik, pelanggan kan juga jadi pengen dateng lagi gak seeeh? Ini salah satu makanan dan minuman yang dipesen. Ice white coffee would become my favorite menu to order kalo ke sini lagi. Selamat mencoba!”  


Penasaran ingin mencoba seperti apa Taste of Indonesia yang healthy? Tak ada salahnya Anda bersama keluarga, kerabat atau teman kongkow untuk datang ke ORVIA.


ORVIA

Jalan Raya Kalimalang No.1B-C Blok A20, Duren Sawit, Pondok Kelapa, Jakarta Timur

Jam buka : Selasa - Minggu, 14.00 - 22.00

 (Senin tutup)

Harga menu : 5k - 45k


*Pernah dimuat di ESQ Magz Edisi Agustus 2018



Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA