Sabtu, H / 31 Juli 2021

Obat Kanker dari Telur Ayam

Jumat 08 Feb 2019 07:40 WIB

Reporter :Redaksi

Telur Rebus (Ilustrasi)

Foto: recep

ESQNews.id, JAKARTA - Kemajuan teknologi khususnya di bidang rekayasa genetik dan pengobatan memberikan harapan baru. Kali ini kabar gembira datang dari 'modifikasi' ayam petelur oleh peneliti inggris yang membuat telur tersebut memiliki kandungan obat anti kangker.


Dilansir dari National Geographic, Ilmuwan dari University of Edinburgh menyambungkan gen manusia ke dalam DNA ayam. Dan secara mengejutkan, hewan tersebut mulai menghasilkan telur dengan protein yang bisa digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit, terlebih pada kanker.


Jika hal tersebut bisa dibuktikan dalam jangka panjang. Maka cara pengobatan dengan memproduksi telur obat ini bisa jauh lebih efektif dan 100 kali lebih murah.


Namun demikian, meskipun penelitian tersebut berhasil memberikan harapan pada penderita kangker. Akan tetapi ilmuwan masih membutuhkan waktu untuk penyempurnaan telur antikanker tersebut. Diperkirakan akan memakan waktu puluhan tahun lagi sebelum badan pengawas menyetujui oba-obatan yang dikembangkan melalui telur ayam dan modifikasi genetika tersebut.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA