Jumat, H / 29 Maret 2024

Mohammad Nuh Raih ESQ Award! Disaksikan oleh Menteri & Para Tokoh Lainnya Saat Milad ESQ Ke-23

Senin 22 May 2023 13:12 WIB

Reporter :EDQP

Tangkapan Layar

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - Prof. Dr. Ir. Mohammad Nuh, DEA. (Menteri Pendidikan Nasional Indonesia periode 2009-2014) dinobatkan sebagai tokoh yang mendapatkan ESQ Award dari Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian (Founder ESQ Group). Tentu dengan berbagai dasar pertimbangan untuk meraih penghargaan tersebut.

 

“Selamat Prof. Nuh terpilih mendapatkan penghargaan ini. Karena Prof. Nuh telah berhasil mencanangkan keseimbangan antara kecerdasan inteletual (IQ), kecerdasan emosional (EQ), dan kecerdasan spiritual (SQ) saat menjabat sebagai Menteri Pendidikan,” ungkap Ary dihadapan para tamu undangan Milad ESQ Ke-23.



 

Lebih lanjut, “Tak hanya itu, Prof. Nuh juga dengan giat menjalankan 7 Budi Utama (Jujur Dipercaya, Tanggung Jawab, Visioner, Disiplin, Kerjasama, Adil dan Peduli) dalam kesehariannya.”

 

“Beliau juga termasuk teladan bagi saya dan khalayak. Dikenal sebagai seorang intelektual yang santun dan spritualis dengan rekam jejak tanpa cela.”



 

Di Granada Ballroom Menara 165 tanggal 21 Mei 2023, Ary sampaikan bahwa, “Semasa menjabat sebagai Rektor ITS, Prof. Nuh telah berkontribusi menjadikan ITS sebagai kampus pertama yang menerapkan training ESQ kepada seluruh mahasiswa baru.”

 

“Kebijakan ini telah menginspirasi puluhan kampus lainnya di Indonesia menjadikan ESQ sebagai ajang pelatihan karakter mahasiswa barunya.”



 

Menurut Prof. Nuh  yang sempat menjadi Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya periode tahun 2003–2006, “Pendidikan itu seperti menyiapkan landasan pacu (run way) lebih panjang dan lebih besar dibanding pesawatnya.”


“Terimakasih Pak Ary, Terimakasih atas penghargaannya. Kita harus bisa bersyukur, karena banyak orang yang tidak bisa bersyukur. Tidak ada ceritanya imam lebih banyak dari makmumnya, tidak ada prosesor lebih besar dari komputernya, tidak ada mesin yang lebih besar dari mobilnya. Maka ESQ adalah kelompok kecil tetapi dia yang menggerakan.”

 

Lebih lanjut, “Alhamdulillah ESQ sudah memasuki usia ke 23, sekali lagi selamat. Kita berharap ESQ tumbuh terus besar dan besar. Sehingga bisa memberikan kebermanfaatan bagi khalayak apalagi dengan cita cita Indonesia Emas 2045.”

 

“ESQ isinya orang orang yang sholeh, orang orang baik, sehingga saya yakin bisa bertumbuhkembang dan memperbanyak orang orang yang sholeh. ESQ adalah tempat yang paling pas untuk membentuk orang orang yang sholeh ini,” tambahnya.


<more>


Paparannya itu disaksikan oleh beberapa tokoh dan pejabat yang ikutserta memeriahkan milad ESQ. Para tokoh yang akan hadir di antaranya Abdullah Azwar Anas (Menteri PANRB), Suhajar Diantoro (Sekjen Kemendagri RI), Laksamana Purn. Ade Supandi, Prof. Nuh (Mantan Rektor ITS), Tanri Abeng (Mantan Menteri BUMN), Aburizal Bakrie (Politisi), dan lainnya. Bahkan kedatangan Artis Papan Atas Indonesia.






Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA