Selasa, H / 04 Oktober 2022

Merancang Cita-Cita, 400 Siswa SMK Muhammadiyah 3 Sukaraja Oku Timur Ikuti Training ESQ

Kamis 03 Feb 2022 08:29 WIB

Reporter :EDQP

Potret Saat Acara Berlangsung

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA – Telah berlangsung Training ESQ untuk Siswa Siswi SMK Muhammadiyah 3 Sukaraja Kabupaten Oku Timur pada tanggal 22 Januari 2022 secara tatap muka. Ada sekitar 400 orang yang mengikuti pelatihan tersebut.


Di awal sesi, ada sambutan dari Kepala Sekolah, Arsiah S.Pd. Ia menyampaikan bahwa, dunia kerja tidak hanya memerlukan keahlian dan pengetahuan, namun yang utama adalah sikap atau perilaku yang baik.


“Saya berharap dengan Training ESQ ini dapat meningkatkan kecerdasan Emosional dan Spiritual siswa. Mengetahui Tujuan Penciptaan, berbakti membahagiakan orang tua dan memiliki cita-cita yang jelas,” harapnya.


<more>


Kegiatan ini dipandu langsung oleh Coach Andry Fallash (trainer lisensi Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian) dan Asisten Trainer Ari Saputra, yang bertujuan untuk memberikan semangat atau motivasi kepada para murid agar mudah untuk diberikan nasihat dan arahan.


“Mengingat para siswa dan siswi telah belajar secara daring selama 2 tahun. Sehingga ketika mulai kembali sekolah offline terjadi perubahan perilaku atau sikap yang kurang discipline dan siswa mengalami sulit dinasihati serta diberikan arahan,” papar Fallash.




Untuk itu, sang trainer memberikan beberapa materi kepada para pelajar serta guru-gurunya seperti tentang pentingnya memiliki mental state terbaik dalam belajar, Outer Journey (mengenal tujuan penciptaan dan tujuan kehidupan), Vision Focus (merancang cita-cita), dan lainnya.


“Mengapa saya sampaikan beberapa hal ini? Karena pentingnya memiliki cita-cita serta menuliskannya di kertas, tujuannya adalah agar menjadi GPS yang akan menghantarkan adik-adik semuanya kepada kesuksesan,” sambungnya.




Meskipun dilaksanakan dari pagi hingga sore, hal itu tak mengurangi rasa antusiasme para peserta training dan trainernya. Terlihat dari senyum sumringah mereka yang serempak mengenakan pakaian perpaduan warna hijau dan biru tersebut.


“Peserta sangat Antusias dan semangat mengikuti hingga akhir sesi dan ESQ memberikan free 2 modul Ruang Pelatihan sebagai maintenance peserta setelah selesai mengikuti training,” tutup Fallash.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA