Selasa, H / 16 April 2024

Menteri Investasi Reformulasi Strategi dan Kebijakan Tuk Menarik Investor ke KEK Palu

Rabu 21 Jul 2021 11:00 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

KEK Palu

Foto: kek.go.id

ESQNews.id, JAKARTA – Bahlil Lahadalia mendapatkan tugas dari Presiden Jokowi untuk mengunjungi 15 Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang ada di Indonesia untuk memastikan berjalannya investasi di KEK tersebut dan mengecek langsung masalah investasi di daerah.

 

Pemerintah akan mendorong kawasan pertumbuhan ekonomi baru agar tersebar di berbagai daerah di Indonesia dengan cara penetrasi investasi dan membangun infrastruktur KEK.

 

Saat pidatonya di KEK Palu, Bahlil menyatakan bahwa “Esensi dari KEK adalah bagaimana memudahkan perizinan dan implementasi agar taxnya tidak mahal dan menarik minat investor dan melakukan hilirisasi.”

 

Sehingga diperlukan penataan kembali agar investor tidak hanya berada di kawasan dimana pusat bahan baku tapi juga terjadi pemerataan di pusat daerah yang bukan bahan baku seperti di KEK Palu.

 


<more>


“Semoga dengan kunjungan Pak Bahlil ke 15 KEK yang bertujuan untuk memastikan berjalannya investasi di KEK tersebut dan mengecek langsung masalah investasi di daerah ini, pertumbuhan ekonomi di Indonesia makin merata ya. Terima Kasih Pak Bahlil,” Xaham.id


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA