Selasa, H / 18 Mei 2021

Menjadi Vegan, Solusi Diet yang Rumit Namun Menarik

Rabu 12 Sep 2018 09:27 WIB

Nindya Putri Rismayanto

vegan food.

Foto: google image

ESQNews.id - Memiliki Tubuh yang ideal adalah mimpi setiap orang baik laki-laki maupun perempuan. Namun, bagi sebagian orang tubuh ideal tidak mudah didapatkan. Oleh karena itu, diet menjadi cara paling ampuh untuk memperoleh bentuk tubuh dambaan.


Vegan, atau biasa dikenal dengan vegetarian sudah sejak lama menjadi trend diet di berbagai kalangan. Vegan adalah cara diet dimana seseorang hanya mengonsumsi sayur dan buah atau tumbuhan saja. Baik makanan pokok maupun makanan ringan.  Menjadi vegan pun bukan perkara yang mudah, butuh waktu yang cukup lama bagi seseorang untuk mengubah kebiasaan memakan sumber makanan hewani menjadi hanya nabati saja.


Ada banyak pula pertimbangan untuk menadi vegan, yaitu resiko kekurangan vitamin D dan yodium yang sebenarnya banyak berasal dari hewan. Sehingga, seorang vegan harus pintar pintar mengonsumsi suplemen Vitamin D.


Disadur dari BBC, seorang dokter mencoba menjadi vegan selama satu bulan, dan mendapati berat badannya turun sebanyak 4 kilogram. Ia mengatakan bahwa mennjadi vegan merupakan tantanngan yang cukup rumit dengan beberapa pertimbangan kebutuhan akan vitamin hewani yang menjadi polemic kesehatan.


Namun menjadi vegan pun bisa menyenangkan, selama bisa mengetahui resep dengan baik dan memiliki kesadaran akan kesehatan yang besar.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA